LumossAvatar border
TS
Lumoss
[Panastak kejet2 AIDONTING EBAUT THET] KROMO ENGLISH JKW DI BEIJING
Pagi ini, sbelum ikut KTT APEC yang resmi yg pesertanya para presiden dan kepala negara lain, Pak JKW hadir di FORUM CEO APEC yang pesertanya adalah para businessman dan konglomerat dari negara2 APEC. Karena ini bukan forum "RESMI" (catet, yg resmi adlaah KTT APEC-nya) maka Pak Presiden kita bicara dalam bahasa Inggris TANPA TEXT emoticon-Malu (S)

potonya:




beritanya :


APEC CEO SUMMIT 2014: Presiden Jokowi Dikerubungi Pengusaha Asing


Bisnis.com, BEIJING – Meski sempat berjanji untuk menggunakan Bahasa Indonesia pada pidatonya di APEC 2014, Presiden Joko Widodo lebih memilih untuk berbahasa Inggris ketika menyampaikan visinya di APEC CEO Summit. << wartawan ga bisa bedain forum APEC CEO Summit sama forum resmi KTT APEC, itu dua hal yg beda keleus

Menjadi presentator pertama di forum tersebut, Jokowi menyampaikan undangan kepada para investor untuk menanam modal di bidang infrastruktur di Indonesia. Meski dengan logat Jawa yang kental, dia fasih menyampaikan presentasinya.emoticon-Ngakak (S)

“Saya senang berada di sini. Kami tunggu kedatangan Anda di Indoensia,” ucapnya ketika menutup paparannya, di Plenary Hall A China National Convention Centre (CNCC), Senin (10/11/2014).

Apa yang dia sampaikan sebenarnya hampir sama dengan paparannya di hadapan para pebisnis China di Hotel Kempinski Beijing pada Minggu (9/11/2014). Dia mengajak mereka untuk urun modal dalam pembangunan jalan tol, jalur rel, pelabuhan, bandara, kilang, dan sebagainya.

CEO PT Sinarmas Agribusiness & Foods Franky Wijaya memperkenalkan Jokowi sebagai salah satu tokoh besar dunia yang tercatat dalam berbagai daftar orang paling berpengaruh oleh bermacam-macam media internasional.

Dia juga memperkenalkan Sang Presiden sebagai tokoh pembaruan yang kerap menyentuh langsung daerah kumuh yang jarang terjamah. “Presiden saya mempopulerkan konsep ‘blusukan’ di mana dia datang langsung ke tempat-tempat yang kerap dilupakan.”

Kehadiran Jokowi di APEC CEO Summit menjadi magnet bagi para tamu undangan. Begitu selesai pidato dan meninggalkan ruangan, Jokowi langsung diserbu kerumunan besar pengusaha Tiongkok yang ingin memotretnya dari jarak dekat.

“Orang-orang sangat antusias, sampai-sampai Pak Presiden harus langsung diamankan dan aksesnya ditutup. Semua pingin memotret Jokowi,” ujar Wakil Kadin Indoensia Komite Singapura Michael Goutama.

sumber :

pesan TS
salam kromo English buat pak presiden dari ane emoticon-Kiss (S)
Dan buat PANASBUNG, sori yah, kena jebmen lagi emoticon-Ngakak

bonus
twiter orang Ostrali yg ngerasanin perdana mentrinya dan ngerasanin pak JKW yg bicara in english tanpa teks emoticon-Kiss (S)

---apdet-----
ini isi pidatonya Gan
Quote:


apdet Gan, dari tuiter bule-bule yg hadir disono Gan, pakde dibilang faseh (eloquently) loh englishnya emoticon-Malu (S)
Quote:


FULL SPEECH: Jokowi at APEC CEO Summit 2014

Spoiler for PIDATO LENGKAP JKW ditranskrip oleh RAPPER.COM:


apdet lg
dari Ben Rhodes, penasehat senior Obama yg menyertai Obama ke APEC

POTUS = President of The United States (of America)
bilat = bilateral/hubungan dua negara
Impressive Reformer= pembaharu yang mengesankan emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh Lumoss 11-11-2014 21:31
0
16.4K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.