vendy_wijayaAvatar border
TS
vendy_wijaya
Insiden koin 30kg berbau ikan busuk di Showroom mobil Singapura
Setelah insiden koin 18kg antara turis China dan Mobile Air di Sim Lim Square menjadi heboh, ternyata ada sebuah kasus lagi di Singapura yang serupa. Hanya saja kali ini koin itu berasal dari pihak kostumer.

Atas perintah oleh pengadilan karena sebuah perselisihan, antara Exotic Motor Showroom dan pembelinya (Mr. Ong Boon Lin, 34 thn) yang kemudian dimenangkan oleh pihak Showroom.

Mr. Ong diharuskan untuk membayar kepada pihak Exotic Motor Showroom sebesar $19,000 (kurs 9,500, sekitar 178,885,000).

Mr. Ong memang akhirnya memenuhi kewajibannya, tetapi dengan cara yang sangat unik. Ia mendatangi showroom dan mengatakan akan membayar denda $19000 tapi dalam bentuk koin. Pihak showroom pun menyatakan bersedia untuk menerimanya. Kemudian datanglah koin tersebut yang dibungkus kotak styrofoam dan didorong dengan trolly. Tidak berapa lama kemudian entah sengaja atau tidak, styrofoam itu jatuh dan koin pun berceceran ke karpet showroom.

Seketika ruangan showroom dipenuhi bau busuk, ya! ternyata Mr. Ong sebelumnya merendam koin-koin tersebut ke dalam air yang berisi ikan busuk! Pihak showroom pun mengeluh karena karpet mereka menjadi bau. Mr. Ong pun bergegas pulang dengan trollynya.

Koin senilai 178 jutaan rupiah yang dibawa Mr. Ong ternyata berisi pecahan nominal dibawah $1 (10 dan 50 cent). Ia dilaporkan mengumpulkan koin-koin tersebut dari uang kembalian beberapa jaringan tokonya.

Berat koin tersebut ternyata mencapai 30Kg dan butuh waktu 1 jam untuk dihitung oleh beberapa karyawan showroom dan dalam kondisi basah dan berbau ikan busuk.

Lihat sumber dan gambar-gambar lainnya di sini yeee

Sumber lain dari media lokal yg merujuk ke straightime dng cerita yg sedikit berbeda...

Ong merasa dongkol atas putusan pengadilan yang memerintahkannya membayar Rp 178 juta kepada Exotic Motor atas sengketa sebuah mobil.

Dream - Pria asal Singapura, Lester Ong Boon Lin, melakukan cara unik untuk membayar sebuah mobil yang disengketakan di pengadilan. Dia membayar dealer Exotic Motor sebesar SGD 19.000 atau sekitar Rp 178 juta dengan uang koin berbau ikan busuk.

Dikutip Dream dari laman Straits Times, Kamis 6 November 2014, aksi itu dilakukan karena Ong merasa kesal. Dia merasa tak puas atas putusan hakim yang memerintahkannya membayar Exotic Motor atas sengketa sebuah mobil.

Hakim memerintahkan Ong membayar SGD 11 ribu atau Rp 103 juta karena telah dibantu membayar pajak dan asuransi atas mobil Aston Martin. Ong juga diwajibkan membayar SGD 8 ribu atau sekitar Rp 75 juta atas biaya pengacara.

Ong pun mematuhi perintah hakim itu. Namun hatinya tetap saja dongkol. Sehingga dia membayar kewajiban itu dengan menggunakan uang koin yang berbau ikan busuk. Inilah cara Ong memprotes putusan pengadilan.

Uang itu diserahkan oleh anak buah Ong. Setelah pegawai Exotic Motor menandatangani tanda terima, seorang anak buah Ong mendorong troli yang di atasnya terdapat kotak styrofoam penuh dengan uang koin. Beratnya diperkirakan 350 kilogram.

Uang itu dengan segera dilemparkan ke lantai sehingga berceceran. Sementara anak buah Ong langsung berlalu meninggalkan uang koin yang berserakan.

Pemilik Exotic Motor, Sylvester Tang, mengatakan dealernya menjadi bau busuk gara-gara uang koin Ong yang dikirim pada Selasa sore yang lalu itu. Sehingga banyak pelanggan yang enggan datang ke dealer.

Koin-koin itu kemudian dimasukkan ke kantong-kantong plastik dan ditaruh di bagasi mobil. Tang mengatakan, uang itu akan dikembalikan kepada pengacara Ong –yang merupakan putra pemilik jaringan waralaba nasi lemak terkenal di Singapura itu.

Ong mengatakan aksi pembayaran dengan uang koin itu tidak menyalahi aturan. Namun berdasarkan Undang-undang Mata Uang Singapura, pecahan kurang dari 50 sen tak bisa digunakan untuk pembayaran melebihi SGD 2. Dan Tang mengatakan uang yang dilempar ke lantai dealernya kebanyakan pecahan 20 sen.

Tahun lalu, Ong juga diperintahkan pengadilan untuk membayar Marina Bay Sands lebih dari SGD 24 ribu atau sekitar Rp 225 juta dalam kasus di kasino. (Ism)

http://www.dream.co.id/news/pria-ini...k-141106m.html







Mr. Ong Boon Lin

Mampir di thread ane yang lain ...
Sejarah unik pil biru si pengubah dunia

Tarif Cottage Raja Ampat bisa mencapai 12 jutaan semalam!

Turis Vietnam berlutut dan menangis memohon refund iPhone 6 di Sim Lim Square, Singapura

“Insiden Koin” refund koin seberat 18kg di Simlim Square

Detail cerita dibalik pintu bu RT pemerkosa 7 bocah...
Diubah oleh vendy_wijaya 09-11-2014 10:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.