Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
(SESEPUH PANASBUNG) Ridwan Saidi: Kita Butuh Kartu Indonesia Kaya Bukan Kartu Sehat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Budayawan Ridwan Saidi berkomentar pedas terkait program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digalakkan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Ridwan masyarakat Indonesia tidak memerlukan kartu tersebut.

"Yang dibutuhkan masyarakat Indonesia adalah Kartu Indonesia Kaya. Apabila sudah kaya masyarakat akan sehat dan pintar, percuma saja sehat atau pintar kalau engga punya duit," ujar Ridwan dalam acara peluncuran buku 100 Janji Jokowi-JK di Kampung Poncol, Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Pria yang sering disebut Tokoh Betawi tersebut mengatakan bahwa program Jokowi-JK itu merupakan program lama dan tidak ada kebaruan. Sehingga Ridwan kembali menegaskan yang diperlukan masyarakat Indonesia sekarang ini adalah hal baru yaitu Kartu Indonesia Kaya.

"Apabila sudah kaya, jangankan berobat ke Singapura, rumah sakitnya kita beli," tutur Ridwan.

Ridwan berpandangan negatif terhadap kebijakan Jokowi yang telah diluncurkan senin lalu tersebut. Menurut Ridwan dikeluarkannya kartu tersebut seperti menganggap orang Indonesia sakit semua.

"Emang orang Indonesia sakit semua, kita-kita sehat, kalau mau beri bantuan jangan dulu nunggu orang sakit," ujar Ridwan.

Pantauan Tribunnews.com Pernyataan Ridwan tersebut membuat hampir seluruh orang yang hadir tertawa. Tidak terkecuali, Fadli Zon, Nurul Arifin, dan M Sanusi yang hadir dalam acara peluncuruan buku 100 Janji Jokowi-JK.

SUMBER

baru juga berapa minggu jokowi jadi presiden, nih aki2 bau tanah udah kelojotan kaya serasa mau di cabut aja nyawanya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak, masih berharap si wowonyet jadi presiden ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh tukang.nabrak 08-11-2014 16:01
0
4.9K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.