Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Hina Al-Quran, Sepasang Umat Kristen Dibakar
RABU, 05 NOVEMBER 2014



TEMPO.CO, Kot Radha Kishan: Sepasang suami-istri beragama Kristen dipukuli hingga mati dan tubuhnya dibakar oleh warga di Kota Kot Radha Kishan, Pakistan. Kemarahan warga dipicu oleh laporan bahwa keduanya menghina kitab suci umat Islam, Al-Quran, di tempat mereka bekerja.

"Sejumlah warga menyerang dua penganut Kristen itu. Lalu, tubuh mereka dibakar di tempat pembakaran batu bata," ujar seorang polisi, Bin Yameen, seperti dilaporkan Al Jazeera, Selasa, 4 November 2014.

Menurut laporan, korban diketahui bernama Shama dan Shehzad, tapi itu hanya nama panggilan. Polisi kini melakukan proses indentifikasi lebih lanjut atas keduanya. (Baca: Wanita Kristen Pakistan Terancam Hukuman Mati)

Menghujat agama adalah masalah yang sangat sensitif di Pakistan. Sering kali massa main tuduh dan langsung memberikan hukuman meski pelaku belum terbukti bersalah. Siapa pun bisa dituduh dan dihukum jika menghina Islam dengan risiko kematian dari siksaan yang diberikan warga.

"Pembunuhan ini hanya manifestasi terbaru dari ancaman kekerasan dan main hakim sendiri kepada masyarakat minoritas di Pakistan. Mereka yang bertanggung jawab harus segera dibawa ke kantor polisi," kata Wakil Direktur Amnesty Internasional Asia-Pasifik David Griffiths. (Baca: Menolak Dijodohkan, Wanita Pakistan Tewas Dirajam)

Kejadian main hakim sendiri juga pernah terjadi pada November 2010. Saat itu seorang wanita Kristen dikenai hukuman mati setelah diangap menghina Nabi Muhammad saat bertengkar dengan wanita muslim. Januari lalu, pria Inggris yang sudah tua dan sakit jiwa dipenjara karena kasus yang sama. Ia ditembak mati oleh penjaga penjara pada bulan lalu.

RINDU P. HESTYA | AL JAZEERA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/1...risten-Dibakar

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
3.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.