Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikubiwAvatar border
TS
cikubiw
baca sampe selesai, karena ini berguna untuk kita


Dialog Rasulullah Dengan Iblis,


Allah SWT telah memerintahkan seorang Malaikat menemui Iblis supaya dia menghadap Rasulullah SAW untuk memberitahu segala rahasianya, baik yang disukai maupun yang dibencinya. Hikmatnya adalah untuk meninggikan derajat Nabi Muhammad SAW dan juga sebagaiperingatan dan perisai kepada umat manusia .

Maka Malaikat itu pun berjumpa Iblis dan berkata, "Hai Iblis ! Bahwa Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar memberi perintah untuk menghadap Rasulullah SAW . Hendaklah engkau buka segala rahasiamu dan apapun yang ditanya Rasulullah harus engkau jawab dengan sebenar-benarnya. Jika engkau berdusta walau satu kata pun, niscaya akan terputus semua anggota badanmu, uratmu, serta disiksa dengan siksaan yang sangat keras. "
Mendengar ucapan Malaikat yang dahsyat itu, Iblis sangat ketakutan. Maka segeralah dia menghadap Rasulullah SAW dengan menyamar sebagai seorang tua yang buta sebelah matanya dan berjanggut putih 10 lembar, panjangnya seperti ekor sapi.

Iblis pun memberi salam, sehingga 3 kali tidak juga dijawab oleh Rasulullah SAW . Maka sambut Iblis ( alaihi laknat ),

"Ya Rasulullah ! Mengapa engkau tidak mejawab salamku? Bukankah salam itu sangat mulia di sisi Allah ? " Maka jawab Nabi dengan marah, "Hai Aduwullah seteru Allah ! Kepadaku engkau menunjukkan kebaikanmu? Janganlah mencoba menipuku sebagaimana kau tipu Nabi Adam as sehingga keluar dari surga, Habil mati teraniaya dibunuh Qabil karena hasutanmu, Ayub engkau tiup dengan asap beracun ketika dia sedang sujud shalat sampai dia sengsara beberapa lama, kisah Nabi Daud dengan perempuan Urya, Sulaiman meninggalkan kerajaannya karena engkau menyamar sebagai istrinya dan begitu juga beberapa Anbiya dan pendeta yang telah menanggung sengsara akibat hasutanmu.

Hai Iblis ! Sebenarnya salam itu sangat mulia di sisi Allah azza wajalla , cuma salammu saja aku tidak hendak menjawabnya karena diharamkan Allah . Maka aku kenal baik-baik engkaulah Iblis , raja segala iblis , setan dan jin yang menyamar diri . Apa kehendakmu datang menemuiku? "

Taklimat Iblis , "Ya Nabi Allah ! Janganlah engkau marah. Karena engkau adalah Khatamul Anbiya maka dapat mengenaliku. Kedatanganku adalah diperintah Allah untuk memberitahu segala tipu dayaku terhadap umatmu dari zaman Nabi Adam sampai akhir zaman. Ya Nabi Allah ! Setiap apa yang engkau tanya, aku siap menerangkan satu persatu dengan sebenarnya, tiadalah aku berani menyembunyikannya. "

Maka Iblis pun bersumpah menyebut nama Allah dan berkata, "Ya Rasulullah ! Jika aku berdusta barang sepatah pun niscaya hancur leburlah badanku menjadi abu. "

Bila mendengar sumpah Iblis itu, Nabi pun tersenyum dan berkata dalam hatinya, inilah satu peluangku untuk menyiasati segala perbuatannya agar didengar oleh sekalian sahabat yang ada di majelis ini dan menjadi perisai bagi seluruh umatku.

Spoiler for Pertanyaan nabi:


semoga postingan saya bermanfaat buat saya khususnya umumnya buat agan dan aganwati

akhir kata saya ucapkan

]


Spoiler for sumur:

Diubah oleh cikubiw 08-11-2014 06:52
0
4.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.