News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545db2c1a4cb177a4f8b456a/menteri-lukman-hakim-kolom-agama-harus-diisi
VIVAnews - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mewajibkan seluruh warga negara untuk mengisi kolom agama dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Lukman tidak sepakat dengan ide bahwa kolom agama bisa dikosongkan. "Intinya kalau dari Kementerian Agama, saya sebagai menteri berpandangan bahwa kolom agama itu tetap harus dipertahankan pada KTP," kata Lukman di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 No
Lapor Hansip
08-11-2014 13:05

Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi

VIVAnews - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mewajibkan seluruh warga negara untuk mengisi kolom agama dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Lukman tidak sepakat dengan ide bahwa kolom agama bisa dikosongkan.

"Intinya kalau dari Kementerian Agama, saya sebagai menteri berpandangan bahwa kolom agama itu tetap harus dipertahankan pada KTP," kata Lukman di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 November 2014.

Menurut politikus PPP itu, identitas agama yang dianut setiap warga Indonesia penting karena bagaimanapun juga agama adalah sesuatu tidak bisa dipisahkan dalam realitas kehidupan masyarakat, termasuk kehidupan pemerintahan.

"Identitas tidak hanya terkait nama, alamat tapi agama yang dianut," ujar dia.

Namun demikian, ujar dia, persoalan mengenai pengisian kolom agama, yang warganya beragama di luar enam agama yang ada dalam Undang-undang (UU), diserahkan pada masing-masing warga negara.

"Berpulang kepada mereka, bagaimana mengisi itu. Dari Kemenag kolom agama tidak boleh dihilangkan, itu tetap penting mengisinya bagaimana berpulang kepada warga negara," katanya.

Lukman mengungkapkan, pemerintah tengah mempersiapkan RUU umat beragama agar agama yag berada di luar UU saat ini bisa diakui. Saat ini, lanjut dia, Kementerian Agama sedang menyerap aspirasi dari masyarakat, ormas, tokoh agama, dan LSM, yang nantinya RUU itu akan dibahas bersama DPR.

"Kami pemerintah tinggal melaksanakan apa yang menjadi perintah UU," ujar dia.

Untuk diketahui, pandangan Lukman ini berbeda dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tjahjo memperbolehkan warga negara tidak mengisi kolom agama bila ternyata kepercayaannya tidak berada dalam salah satu enam agama yang diakui itu.
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:02
Lukman hakim panasbungQ
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:03
Berarti boleh dong isi agama2 lokal yg blm diakui negara?
emoticon-Big Grin
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:03
Quote:Original Posted By handratas
kapan sih ni kolom diapus.. sepenting itukah buat tau agama orang lain sehingga harus dicantumin di ktp.. emoticon-Cape d...

Sepenting itukah harus ngapus kolom agama, yg sebelumnya ga pernah dipermasalahkan? Negara lagi dalam keadaan bahaya krn kolom agama?
Diubah oleh rizqiabah
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:08
ancur negara dah.. ada koordinasi antar menteri gak sih.. keluarnya koq beda2.. emoticon-Gila

emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:09
Dari kemarin menterinya ga kompak mulu ini. emoticon-Bingung (S) ada koordinasi ga sih? emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh .anonim.
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:10
Quote:Original Posted By rizqiabah

Sepenting itukah harus ngapus kolom agama, yg sebelumnya ga pernah dipermasalahkan? Negara lagi dalam keadaan bahaya krn kolom agama?

Karena radikalisme tumbuh subur di Indonesia, jadi kolom agama sangat penting.

Kenya sudah mengalami. Saat Mall di pusat kota Nairobi disusupi mujahidin Al Shaabab. Semua pengunjung mall disweeping & ditembak mati bagi mereka yg KTP-nya beragama non ... Suriah juga sudah mengalami, sopir2 truk dicegat oleh kelompok Al Qaeda & disweeping KTP-nya, lalu yg agamanya beda, ditembak mati.

Terbukti, kolom agama sangat penting, tapi utk agama tertentu saja.
emoticon-Big Grin
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:12
Quote:Original Posted By al.kafirun

Karena radikalisme tumbuh subur di Indonesia, jadi kolom agama sangat penting.

Kenya sudah mengalami. Saat Mall di pusat kota Nairobi disusupi mujahidin Al Shaabab. Semua pengunjung mall disweeping & ditembak mati bagi mereka yg KTP-nya beragama non ... Suriah juga sudah mengalami, sopir2 truk dicegat oleh kelompok Al Qaeda & disweeping KTP-nya, lalu yg agamanya beda, ditembak mati.

Terbukti, kolom agama sangat penting, tapi utk agama tertentu saja.
emoticon-Big Grin


ente paranoid sama islam gan? emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:13
Kalo rambut botak aja di bela belain di kasih wig mosok kolom agama dibiarkan kosong?emoticon-Embarrassment
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:16
Quote:Original Posted By kakek.rusuh




beritanya menyesatkan. intinya 2 pernyataan ledua menteri ini sama kok.
boleh dikosongkan/terserah maunya gmn klo agama/kepercayaannya di luar dr agama resmi

warga bp kaskus mestinya udah pinter2 dalam menelaah berita emoticon-Embarrassment


panasbung bacotnya yg digedin otak ditaro di fantat............ emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:17
Quote:Original Posted By .anonim.


ente paranoid sama islam gan? emoticon-Berduka (S)

Paranoid sama teroris, bukan agamanya.
emoticon-Big Grin
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:19
Quote:Original Posted By moise
Ada yang takut kalo kolom agama boleh dikosongkan, ada yang bakal kehilangan status "mayoritas". emoticon-Ngakak


kalo statusnya hilang genk onta jadi susah utk propaganda... seperti si sengkuni sama si riziq........ emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:20
Quote:Original Posted By al.kafirun

Paranoid sama teroris, bukan agamanya.
emoticon-Big Grin


coba kasih contoh teroris dari agama lain gan. dari rohingya myanmar mungkin. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:21
mendagri nya emang tolol.. emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:24
Quote:Original Posted By sony.wakwaw
mendagri nya emang tolol.. emoticon-Cape deeehh


Tolol kenapa gan?? itu menteri udah pilihan "satria piningit" lho. emoticon-Malu (S)
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:25
Quote:Original Posted By .anonim.


coba kasih contoh teroris dari agama lain gan. dari rohingya myanmar mungkin. emoticon-Berduka (S)

Kasus Rohingya itu kasus imigran gelap. Orang Rohingya aslinya imigran dr Bangladesh yg gak diakui oleh Myanmar sbg warga negaranya.

Tanya ke Bangladesh donk! Krn mereka terusir dr asalnya.
emoticon-Big Grin
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:29
Quote:Original Posted By bredpitttt


panasbung bacotnya yg digedin otak ditaro di fantat............ emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


ga usah posting hal yang kita uda tau gan emoticon-Ngakak

0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:32
kalo di luar yang 6, ya mending dikosongin aja lebih baik. Daripada terpaksa harus masuk yang 6, sedangkan mau nyebut di luar yang 6 tidak diakomodir
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:33
Quote:Original Posted By al.kafirun

Kasus Rohingya itu kasus imigran gelap. Orang Rohingya aslinya imigran dr Bangladesh yg gak diakui oleh Myanmar sbg warga negaranya.

Tanya ke Bangladesh donk! Krn mereka terusir dr asalnya.
emoticon-Big Grin


oh jadi klo seperti itu kasusnya,, pembantaiannya itu bukan termasuk terorisme yah? emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
08-11-2014 14:38
baru tau ane ternyata penghuni disini banyak yg beragama diluar agama yg diakui emoticon-Belo
buktinya banyak yg protes pd minta dikosongin kolom agamanya emoticon-Hammer
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia