Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[tersakiti bray] Dibilang Makan Gaji Buta, Fadli Zon Tantang Ruhut
http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-Tantang-Ruhut

TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, membantah anggapan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang menyatakan anggota DPR hanya makan gaji buta sejak dilantik. Ia justru meminta Ruhut mengembalikan gaji yang diterima. "Saya kira tidak benar anggapan tersebut. Kalau ada yang merasa makan gaji buta, kembalikan saja gajinya," ujarnya, Kamis, 6 November 2014.

Kritik dilontarkan Ruhut terhadap kinerja parlemen yang tidak menunjukkan kemajuan selama lebih dari satu bulan. Kondisi itu dipicu oleh gesekan fraksi pendukung Prabowo dan fraksi pendukung Jokowi terkait perebutan kursi pimpinan alat kelengkapan. Perebutan kursi kian tajam setelah munculnya DPR tandingan. Menurut Ruhut, polemik yang terus berkepanjangan ini membuat anggota dewan hanya makan gaji tanpa harus bekerja.

Fadli membantah tudingan itu. Kata dia, pimpinan maupun anggota dewan sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan kebutuhan. "Kalau yang dimaksud kerja itu terkait masalah legislasi, pengawasan, dan anggaran, saya kira sebagian pekerjaan sudah kami kerjakan. Jadi tidak benar kalau kami dibilang makan gaji buta," katanya.

Ihwal ketegangan antar dua kubu, kata Fadli sudah menemukan titik terang setelah perwakilan kedua pihak membicarakan upaya penyelesaian. Menurut Fadli, tuntutan keterwakilan fraksi pendukung Jokowi bisa diakomodir jika seluruh anggota DPR menyepakati perubahan aturan jumlah kursi wakil pimpinan yang diatur dalam Undang-Undang MD3.

Dengan cara itu, formasi wakil pimpinan yang tadinya berjumlah tiga nantinya akan bertambah menjadi empat orang agar bisa diisi oleh wakil dari fraksi Jokowi. "Kita liat nanti sejauh mana perubahannya. Yang jelas proses itu harus konstitusional," ujarnya.


fadli zon tersakiti mendengar statement ruhut emoticon-Ngakak

entah kenapa kok selalu gerindra sama PKS yang tersakiti ama statement kontroversial yah? emoticon-Big Grin

btw DPR beneran udah kerja? emoticon-Big Grin
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.