Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eudhaAvatar border
TS
eudha
Makna di Balik Angka '9:41' Pada Iklan iPhone 6
Jika Anda perhatikan secara seksama pada iklan iPhone 6, ada sebuah tampilan jam digital yang menunjukkkan pukul 9:41 pada tampilan layarnya. Namun, jika Anda mau menelusuri secara lanjut, maka petunjuk jam 9:41 ini juga bisa Anda temukan pada iklan komersil computer Mac dan iPad.

Lantas apa makna sesungguhnya yang tersembunyi dari angka 9:41 ini?

Makna di Balik Angka '9:41' Pada Iklan iPhone 6

Dan setelah ditelusuri, seorang developer bernama Jon Manning dari studio aplikasi rekanan Apple, Secret Lab, mengatakan jika angka yang menunjukkan waktu pukul 9:41 tersebut muncul pertama kali dalam materi iklan komersil iPhone pada 2007 saat pertama kali Apple merilis iPhone dan pada 2010, Apple juga menggunakan penunjuk angka ini pada peluncuran iPad generasi pertamanya.

Makna di Balik Angka '9:41' Pada Iklan iPhone 6

Alasan penggunaan angka-angka tersebut diyakini Manning adalah hal sepele. "41 atau 42 adalah angka waktu lamanya (durasi) presentasi (key note) sebuah produk terbaru dari Apple. Sebetulnya waktu presentasi sebuah produk Apple adalah 40 menit, tetapi disadari bahwa sangat sulit untuk tepat waktu pada sebuah event besar," jelas Manning seperti yang dilansir laman The Atlantic.

Alasan lain sempat dituliskan di blog Engadget oleh seseorang yang tak menyebutkan namanya. Menurut yang dilansir laman Engadget, angka 9:41 ataupun 9:42 disesuaikan dengan waktu peluncuran produk Apple. 

iPhone generasi pertama contohnya. Saat itu dipercaya bahwa Steve Jobs memperkenalkan iPhone tepat pada pukul 9:42 pagi, jadi pada iklan komersilnya dituliskan angka penunjuk waktu pukul 9:42. Jadi mana yang benar?

Oooh Begetohhh emoticon-Matabelo

WassaLamuaLaikum WR. WB
0
3.8K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.