Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

damarestzAvatar border
TS
damarestz
[Kabar dari Palestina]Israel Zeonis, semaikn BIADAB.
Korban akibat bom Uranium Pospor Putih Meningkat,
bom Tersebut Mengakibatkan Kanker
Spoiler for Bom Uranium Pospor Putih:

Gaza – Infopalestina: Kepala Dinas Kualitas Lingkungan, Dr. Yusuf Ibrahim di Gaza, menyatakan ada peningkatan penderita kanker dan gagal ginjal sebagai akibat dari bahan uranium dan fosfor putih yang digunakan oleh pasukan penjajah Zionis selama agresi di Jalur Gaza tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan Ibrahim dalam sebuah dialog khusus dengan koresponen Infopalestina. Dia mengatakan bahwa zat-zat beracun dan berbahaya yang digunakan oleh pasukan Israel dalam perang meresap ke dalam tanah Palestina, pesis seperti merasuknya zat-zat tersebut ke dalam tubuh korban luka dan korban agresi. Dia menyatakan adanya unsur-unsur uranium, seng, air raksa, dan kobalt, yang merupakan bahan berbahaya dan menyebabkan kanker.

Ketua Otoritas Kualitas Lingkungan ini menyampaikan seruan mendesak kepada semua negara, organisasi dan lembaga internasional dan regional untuk turun tangan langsung dan segera, untuk menghindari dampak yang merusak masa depan lingkungan rakyat Palestina di Jalur Gaza, akibat agresi Zionis, yang masih menyisakan dampak lingkungan hingga saat ini.

Berikut petikan wawancaranya:

*Pemerintah penjajah Israel selama agresinya ke Jalur Gaza tahun lalu telah menciptakan lingkunan dan kesehatan yang berbahaya. Bisa Anda jelaskan?

**Terimakasih Infopalestina atas konsen besarnya terhadap masalah krusial dan sensitive ini. Kami berharap semua media massa memiliki kepedulian besar terhadap masalah ini. Sebab kejahatan Israel harus diungkap. Kami pemerintah resmi menegaskan, Israel menggunakan 35 jenis bahan beracun dalam agresi jahatnya ke Jalur Gaza dan tentu bahan itu berbahaya bagi lingkungan Palestina di Jalur Gaza. Itu dalam dua poros: senjata dan bahan yang digunakan dalam peperangan dan limba padat.

Melalui penelitian terhadap sample dan hasil yang diumumkan oleh Dinas Kesehatan Palestina dalam konferensi persnya di Gaza, kami menegaskan bahwa infeksi bahan ke tubuh-tubuh para korgan syuhada atau tanah atau di lingkungan menunjukkan bahaya besar.  Sebab ditemukan uranium, zeng, mercuri dan cobalt yang merupakan bahaya berbahaya dan menyebabkan kanker. Ini perlu sikap dunia secara serius untuk menyelamatkan Jalur Gaza dari tragedy riil di masa depan sebagai ancaman langsung.

*Bagaimana pengaruh bahan-bahan beracun dan berbahaya itu kepada lingkungan di Jalur Gaza?

** Bahan-bahan itu akan terinfeksi ke tubuh para syuhada dan tentu juga terserap ke dalam tubuh orang yang masih hidup, maka diperkirakan akan menyebabkan berbagai jenis kanker. Juga akan berpengaruh ke janin cacat di masa depan. Selain itu bahan-bahan beracun itu akan berpengaruh kepada tanah Palestina dan jika menyebar ke udara maka akan merusak tanaman.

Saya perkirakan pepohonan dari berbagai jenisnya akan rusak. Sebab merasuknya bahan beracun itu ke sayur-sayuran dan buah-buahan yang dikonsumsi manusia akan membahayakan. Bahkan penyerapan bahan ke tubuh manusia akan meningkat. Bahan berbahaya itu juga akan mengkontaminasi debit air selama musim hujan di tahun lalu. Selain itu juga radiasi bahan berbahaya juga akan mengenai gedung. Ini akan semakin meningkatkan pencemaran lingkungan. Dari sini kami melihat, manusia, tumbuhan, tanah, lingkungan di Jalur Gaza akan mengalami bahaya radiasi dan pencemaran bahan berbahaya ini. Ini tentu akan berdampak kepada semua lingkungan Palestina dalam jangka pendek dan panjang.

*Apakah pencemaran dan bahaya ini akan merambah ke wilayah yang luas di Jalur Gaza? Ada data dan angka terhadap bahaya itu?

** Tercatat tingkat pencemaran akibat bahaya beracun dan berbaya itu sangat tinggi para tanah, udara dan bangunan yang pernah dibom oleh Israel. Akhirnya lahan pertanian itu rusak. Sebab Israel sengaja menyerang lahan pertanian dalam jumlah yang luas dan menciptakan galian yang dalam.

Luas lahan yang dirusak Israel selama agresi mencapai 18.520 hektar dan jumlah pohon yang dihancurkan dan dirusak lebih dari 410 ribu pohon dan terjadi perubahan demograsi yang luas. Sebab wilayah perbatasan Jalur Gaza kini kosong ditinggalkan penduduk. Selain itu Israel menghancurkan lebih dari 5000 unit pemukiman Palestina secara totol dan 50 ribu bangunan pemukiman Palestina dengan kerusakan sebagian. Diperkirakan jumlah puing-puing rumah dan bangunan akibat agresi mencapai 1,5 jutra ton. Bangunan pabrik, rumah penduduk, kantor pemerintah, masjid dan sekolah dihancurkan. Sekitar 20 ribu ton dari sampah padat rumah tangga berada di jalan-jalan Jalur Gaza akibat perang Israel dan berhentikan layananan pengangkutan sampah. Apalagi sampah itu bercampur dengan bahan berbahaya dari bom Israel.

*Kami dengar istilah “politik bumi hangus” apa artinya? Apakah bahan-bahan beracun akan pasti menjadi bahaya bagi tumbuhan sebagai unsur kehidupan lingkungan?

**Soal politik bumi hangus, Israel menerapkannya dalam agresi jahatnya di Jalur Gaza dalam perang darat. Mereka menghancurkan dan merusak wilayah yang mereka masuki. Terutama tumbuhan dan bangunan. Israel juga merusak pipa saluran air dengan tank, membom instalasi air limba dan stasiun pengolahan air sehingga terjadi pencemaran secara luas di lahan pertanian. Apalagi Israel menggali tanah dengan bom atau buldoser sehingga kesuburan tanah akan semakin hilang sebab mereka melepaskan limbah berbahaya di tanah itu.

Bom pospor juga berperan dalam merusak tanaman di wilayah yang diserangan Israel. Sehingga lingkunan Palestina akan mengalami kerusakan. Bom pospor putih Israel juga menyebabkan rusaknya system alami lingkungan dan pencemaran hasil panen.

*Apa pesan Anda dalam hal ini?

**Kami menyampaikan pesan langung kepada semua negara, organisasi dan lembaga internasional dan regional, terutama dinas lingkungan hidup di negara-negara Arab dan Islam agar mengunjungi Jalur Gaza segera. Hal itu dilakukan dalam rangka kerjasama menghilangkan bahan beracun dan mengurangi yang akan menghancurkan lungkungan Palestina. Saya juga sampaikan kepada Liga Arab dan lembaga-lembaga di bawahnya, pusat Studi Arab dan Islam atau internasional yang menangani khusus pencemaran lingkungan agar bekerjasama dengan Dinas Kualitas Lingkungan untuk menghindari terjadinya tragedy kemanusiaan dan lingkungan yang dialami Jalur Gaza di tahun-tahun mendatang. Kami juga menyerukan kepada lembaga internasional yang mengurusi HAM dan lembaga kesehatan agar dating ke Jalur Gaza untuk menangani bahaya ini sebab imbasnya sudah mulai muncul. Yakni banyaknya kasus terkena kanker dengan berbagai jenis dan kasus gagal ginjal serta janin terlahir cacat. (bn-bsyr)

Lanjut Ke bawah,untuk salah satu korban yg membuat Hati Miris:
0
1.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.