Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bcapizAvatar border
TS
bcapiz
Marshalling Pesawat (tukang parkirnya pesawat gan)
Bismillahirrahmanirrahim


Cek semoga tidak REPOST emoticon-Blue Repost

Spoiler for No Repost:


Mau share sedikit nih gan semoga bermanfaat. Mari kita simak bersama emoticon-Malu (S)
Selama ini bukan hanya Mobil atau Motor saja gan yang punya tukang parkir, Pesawat terbang dan Helikopter juga punyaloh.
Tentunya nama ini udah gak asing gan untuk para agan / aganwati yang belajar di Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) atau bekerja di kawasan bandara.



Marshalling atau lebih akrab di sebut Marshaller adalah satu-satunya komunikasi visual dan sebagian penanganan pesawat udara tanah. Ini mungkin sebagai alternatif, atau tambahan untuk, komunikasi radio antara pesawat dan kontrol lalu lintas udara.

Peralatan biasa marshaller adalah rompi keselamatan yang memantulkan cahaya, helm dengan penutup telinga akustik, dan sarung tangan atau tongkat marshalling, beacon genggam yang diterangi .
(biasanya anak-anak motor kalau turing suka bawa tuh / atau tongkat polisi-polisi lalu lintas yang nyala merah-merah gitu gan)



Pada kapal induk atau helipads, marshallers memberi lepas landas dan mendarat izin untuk pesawat dan helikopter, di mana ruang yang sangat terbatas dan waktu antara take-off dan pendaratan membuat komunikasi radio alternatif yang sulit.



Penggunaan sinyal marshalling biasanya ditemui di bandara-bandara yang lebih besar atau lebih sibuk mana awak darat mengawasi dan mengkoordinasikan pergerakan pesawat di apron bandara. Penggunaan sinyal, misalnya, adalah umum pada OperatorTetap fasilitas Berbasis, yang merupakan pemasok komersial bahan bakar dan kendaraan udara lainnya dan layanan crew dibandara.
Marshallers biasanya menempatkan diri maju dari ujung sayap kiri, dalam pandangan pilot, dan mereka akan menggunakan lampu yang menerangi di malam hari. Perhatikan bahwa mesin pesawat multi-engine diberi nomor kiri ke kanan (perspektif pilot),dimulai pada mesin luar pada sayap kiri pesawat.

Mereka gak sembarangan gerakin tangan loh gan, setiap tangan yang mereka gerakan ada signal-signal maksud tertentu kalau dalam pramuka sandi morse gitu ya yang pake bendera? emoticon-Bingung (S)

Berikut pict sandi-sandi Marshalling.



Marshalling pun seiring waktu makin unik gan beberapa tentara nasional memakai tarian untuk melepas pesawat yang akan terbang.
Salah satunya Indonesia.

Monggo di buffer videonya.

Spoiler for Buffer:


Demikianlah kurang lebihnya penjelasan ane.
Jika berkenan tinggalkan comment atau rate ya gan.


emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh bcapiz 25-02-2013 08:36
0
47.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.