Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saegothAvatar border
TS
saegoth
[Pangeran Bicara] Ibas: Buat Apa Pengurangan Subsidi BBM?


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengkritik pemerintahan Joko Widodo yang berencana mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM). Menurut Ibas, pengurangan subsidi BBM tidak masuk akal dilakukan saat ini karena harga minyak dunia terus turun sampai ke kisaran 80 dollar AS per barrel.

"Bahwa kalau memang kondisi saat ini dalam keadaan stabil atau (harga minyak) lebih rendah, ya buat apa melakukan pengurangan subsidi?" kata Ibas, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Ibas menegaskan bahwa pendapatnya ini atas nama pribadi dan bukan pendapat resmi Fraksi Demokrat karena belum ada sikap resmi yang diambil.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat itu melanjutkan, laju ekonomi Indonesia saat ini memang cenderung melambat. Penyebabnya di antaranya karena hiruk pikuk pemilihan umum dan pembentukan kabinet pemerintahan yang baru.

Namun, untuk menyikapinya, kata Ibas, tidak ada alasan bagi pemerintah menaikkan harga BBM saat ini. Kalaupun harus dinaikkan, maka putra Susilo Bambang Yudhoyono itu meminta pemerintah memberi penjelasan secara detail kepada DPR.

"Jangan sampai membuat masyarakat semakin sulit. Belum lagi nanti ada relasi dengan yang lainnya. Saya tidak mau kenaikan harga BBM, tapi tidak dipikirkan kemungkinan lain," ujarnya.

Ibas menambahkan, kondisi yang dihadapi pemerintah saat ini berbeda dengan konsisi saat pemerintahan SBY. Pada pemerintahan SBY, kata dia, harga minyak dunia tengah melonjak dan tembus 100 dollar AS per barrelnya.

"Jangan sampai seolah-olah pemerintah (saat ini) mencari tambahan melalui pencabutan subsidi untuk menjalankan program-program yang menjadi implementasi harapan dan janji kampanye," pungkas anggota Dewan dari daerah pemilihan Jawa Timur VII tersebut.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Khlwp

Quote:


Diubah oleh saegoth 08-11-2014 00:38
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.