Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cupitebetAvatar border
TS
cupitebet
Yuk! Hadiri Gelaran Indonesia Bersholawat
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Yuk! Hadiri Gelaran Indonesia Bersholawat
Solo~ Kota Solo memang pantas disebut sebagai Kota Sholawat. Betapa tidak, di kota ini terdapat majelis- majelis sholawat dengan massa tak terhingga. Sebut saja Majelis Ahbabul Mustofa yang diasuh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, Majelis Jamuro yang diasuh KH Abdul Karim Al Hafidz (Gus Karim), Majelis Ilmu dan Dzikir Ar Raudhah yang diasuh Habib Naufal bin Muhammad Alaydrus, dan Majelis Al Hidayah yang diasuh oleh KH Sony Parsono. Tiap majelis-majelis tersebut menggelar majelis sholawat, lebih dari seribu orang hadir untuk bersholawat bersama.

Selain itu, di Kota Solo terdapat sangat banyak majelis sholawat akbar digelar. Terlebih majelis sholawat telah mendapat restu dan dukungan dari Pemkot Solo. Jadwal majelis sholawat akbar terdekat bahkan akan digelar di halaman Balai Kota Solo, bertajuk “Indonesia Bersholawat”. Tak tanggung-tanggung, gelaran acara yang akan dilaksanakan tanggal 19 November 2014 pukul 19.30 WIB ini rencananya akan dipimpin oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz. Oleh sebab itu, bisa dipastikan jika lebih dari sepuluh ribu umat Islam akan berkumpul di Balai Kota Solo saat acara berlenagsung.

Sebagaimana disebutkan dimuka, Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf merupakan pimpinan majelis Ahbabul Mustofa. Majelis ini selalu menggelar majelis di markasnya, Gedung Bustanul Asyikin, setiap Rabu malam. Banyak umat muslim yang menggandrungi suara Habib Syekh saat melantunkan ayat Qur’an, adzan, dan tentu saja sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Habib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz merupakan ulama asal Tarim, Yaman. Sudah banyak habib dan ulama besar Indonesia yang menimba ilmu di pesantrennya, Darul Mustofa. Salah satu muridnya yang paling dikenal di Indonesia ialah almarhum Habib Munzir Al Musawwa, pendiri Majelis Rosululloh Jakarta.
Sumber: http://pewartaekbis.com/yuk-hadiri-g...olawat/10108/#


RANGKAIAN ACARA DI JKT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR DAN NTB ADA DI SINI: http://www.kaskus.co.id/edit_post/54...088132058b4574

BANTU SUNDUL GAN! emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.