Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekadpAvatar border
TS
MOD
ekadp
[ASK] Minta Nasihat Agan-agan Sesama Pebisnis
Selamat malam,

Saya ada usaha franchise makanan disini:

http://www.kaskus.co.id/thread/54118...mset-3-juta-an

Saat ini keuntungan terbesar saya berasal dari Biaya Bulanan yang 100 ribu per bulan, yang digunakan untuk penyelenggaraan support. Dimana Biaya Bulanan ini seperti Biaya Tahunan 2 juta di Kebab Turki, dan franchise sejenisnya.

Masalahnya, lebih dari 75% calon franchisee, ketika aku utarakan adanya Biaya Bulanan 100 ribu /bulan untuk penyelenggaraan support konsultasi bulanan, semua pada mundur teratur.

Aku duga, mereka lebih suka mencari konsultasi gratisan seperti konsultasi gratis di kaskus, konsultasi bisnis gratis di facebook, group diskusi bisnis gratis di forum internet, atau nyari jawaban bisnis via google.

(1) Nah kalau begitu realitanya, apa yang sebaiknya aku lakukan ya?

Soalnya jujur saja, karena paket franchiseku dibuat berslogan "termurah di Indonesia", maka margin penjualan per paket sangat minim sekali (sudah di-mepet-kan setengah mati). Keuntungan terbesarku ya dari Biaya Bulanan yang 100 ribu per bulan itu.

Begitu pula keuntungan dari bahan baku tidak terlalu besar, karena slogan kami "termurah di Indonesia". Maka margin bahan baku juga mepet, supaya mitra bisa hemat sesuai slogan kami "memang franchise termurah (termasuk bahan bakunya pun termurah)".

Tetapi kalau rata2 mental calon franchisee-ku memilih nyari gratisan di kaskus, internet dkk, nah sekarang apa yang harus aku lakukan?

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

(2) Apa yang agan-agan bayangkan / perasaan agan, ketika mendengar Iuran Bulanan 100 ribu/bulan di suatu franchise makanan?

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

(3) Kedua, meskipun katakanlah sekarang ada yang mau bayar iuran bulanan ini, aku kuatir ke depannya banyak yang memilih keluar dari franchiseku & lebih memilih nggak bayar iuran bulanan lalu cari konsultasi gratisan di kaskus/fb/google (turn over tinggi).

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

(4) Saat ini harga paket franchise-nya sudah sangat murah (benar-benar termurah di Indonesia) & benefitnya bejibun. Tetapi kenapa angka join / gabungnya rendah ya? Dari 40 orang yang tanya, yang gabung satu orang, misalnya seperti itu.

Padahal untuk menarik minat orang yang datang, aku sudah pakai teknik copy writting & sebagainya. Untuk headline penawarannya sudah jelas bagus, karena jumlah orang yg datang tanya-tanya benar-benar banyak (secara traffic sudah bagus).

Nah sekarang apa yang harus aku lakukan, untuk lebih memperbanyak konversi (closing) dari calon franchisee yang datang tanya-tanya via bbm/wa/sms menjadi mitra franchisee betulan (yang gabung jadi mitra)?

Thanks a lot, semua komentar akan sangat dihargai emoticon-Smilie
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.