Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stefanus_crbAvatar border
TS
stefanus_crb
SURAT TERBUKA UNTUK WILSON / ID KASKUS Wilsonz
kronologi
1. Pada tanggal 30 Oktober 2014 saya melihat iklan di berniag* tentang penjualan samsung S5 kondisi gagal root, lalu saya mengontak seller bahwa saya minat untuk membeli S5 tsb. Setelah terjadi kesepakatan, lalu seller memberikan no rekening 4870305929 an WILSON, pelaku mengirimkan pesan singkatnya melalu nomor 082298588591

2. Lalu saya mentransferkan uang sebesar 900rb rupiah, tetapi mulai ada keganjilan bahwa seller susah di kontak, lalu setelah kira2 jam 5.30 sore seller sms bahwa jne di cikarang sudah tutup, dan janji akan dikirim besok.
SURAT TERBUKA UNTUK WILSON / ID KASKUS Wilsonz

3. Setelah ditunggu akirnya ada paket masuk tanggal 1 Oktober diterima oleh pembantu saya, setelah saya bongkar ternya yang ditemukan adalah sebuah hanpdone china replika yang menyerupai s5 dengan kondisi kotor dan ternyata layarnya pun rusak.

4. lalu malam itu juga saya mengontak seller namun tidak ada jawaban, sampai hari minggu sore saya mencoba mencari nomor hanphone pelaku dan tidak menemukan, sampai saya mencoba mencari no rekening bca pelaku di google dan mendapatkan titik terang dari old kaskus dan menemukan id Wilsonz yang ternyata seller di kaskus, lalu saya mencoba sms nomor yang ada di lapak, ketika disms sang pelaku tidak mengakui menjual handphone, padahal di resi pengiriman juga memakai nama wilson. Sampai saya disuruh menelpon dia, lalu dia mulai menceramai saya “mangkanya dong kalo beli ati2” dsbnya seolah-olah dia tidak tahu apa2, padahal jelas disitu saya mentransfer ke rekening yang bersangkutan dengan disertai keterangan yang sangat-sangat jelas. Disitu saya mengancam akan melanjutkan kasus ini ke kepolisian dan pelaku menantang. Lalu selang 30 menit saya dalam perjalanan ke polisi tiba-tiba pelaku sms dari nomor pertamanya bahwa berjanji akan mengembalikan uang sebesar 900rb dikurangi ongkir pada esok hari maksimal jam 2 siang.

5. besoknya senin 2 oktober 2014 saya menunggu konfirmasi pelaku, sampai malam hari tidak ada kabar lalu saya mencoba menelpon nomor hp pertama dan tidak ada kabar, namun sya masih berpikiran positif menunggu seller sampai esok hari.

6. selasa 3 oktober kontak bbm dihapus dan nomor tidak aktif, disitu sudah tidak ada itikad baik pelaku, lalu saya melaporkan kasus penipuan ini ke pihak BCA dengan nomor pelaporan 2139507655 dan saya meminta waktu 2hari menunggu kontak pelaku lagi, hari ini adalah hari pertama sejak pembuatan berita acara di bca, jika hari ini pelaku tidak ada itikad baik, maka besok pagi surat instruksi dari kepolisian untuk memblokir dan pemanggilan tersangka ke bank akan dibuat dan diserahkan ke pihak BCA.

Saya masih mengharapkan kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan, karena pada kasus sebelumnya saya juga pernah mengalami hal seperti ini dan akhirnya pelaku tertangkap serta semua akses perbankannya di blokir.
Kepada wilson, pihak bca memberitahu saya kalau anda mempunyai rekening yang terhubung dengan kartu kredit serta deposit box, sayang bukan kalo hanya dengan kasus 900rb anda diblaclisk oleh bank bca bahkan BANK INDONESIA?


*bukti foto lain menyusul
0
1.5K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread384Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.