Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rusdiansyahgimbAvatar border
TS
rusdiansyahgimb
Demo Mahasiswa Makassar Berujung Bentrok dengan Polisi
Demo Mahasiswa Makassar Berujung Bentrok dengan Polisi


MAKASSAR - Puluhan mahasiswa dari Barisan Oposisi Antikorupsi yang menggelar unjuk rasa terkait dugaan korupsi megaproyek Center Point Of Indonesia (CPI) di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, berakhir bentrok.

Mahasiswa yang hendak membakar ban dan menutup jalan, dihalau oleh petugas kepolisian dan Satpol PP yang berjaga. hal itu memicu pertikaian dan aksi lempar batu oleh mahasiswa ke pihak petugas yang membuat jalan tersebut macet total selama beberapa jam.

Koordinator aksi, Julfikar, dalam orasinya menyatakan bahwa proyek yang seharusnya didanai oleh pemerintah pusat dengan APBN ini kemudian ditalangi dengan APBD yang seharusnya dialokasikan untuk pembangunan Sulsel.

"Ini sudah menyalahi, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo harus bertanggung jawab, APBD yang seharusnya digunakan untuk membangun infrastruktur tersedot ke pembangunan CPI," Ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa proyek yang telah menghabiskan anggaran Rp900 miliar ini sarat akan aroma korupsi. Sebab, sampai saat ini pembangunannya tidak jelas dan tidak sesuai anggaran.

"Kasus ini sudah menghabiskan anggaran sampai Rp900 miliar, tapi pembangunannya tidak jelas, makanya kami juga menagih janji KPK untuk bisa memeriksa Gubernur Sulsel," jelasnya.

Demo Mahasiswa Makassar Berujung Bentrok dengan Polisi


Aksi ini pun bubar setelah petugas keamanan menurunkan atusan Patroli Motor (Patmor) dari Polda Sulsel untuk memukul mundur mahasiswa kembali ke dalam kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang tidak jauh dari kantor tersebut.


Ember : http://news.okezone.com/read/2014/11...-dengan-polisi

Sekalo-kali perlu mungkin kurikulum KESABARAN buat Mahasiswa di sana...SALAM DAMAIemoticon-Cendol (S)
Diubah oleh rusdiansyahgimb 04-11-2014 10:39
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.