Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suaradotcomAvatar border
TS
suaradotcom
Effendi Simbolon Sebut Menteri Jokowi Neoliberal

Suara.com - Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon rupanya tak sungkan bersuara dan mengkritik para menteri pilihan Presiden Joko Widodo yang didukungnya sejak dari ajang Pilpres 2014.

Dia mengkritik serta menuding sejumlah para menteri di Kabinet Kerja tidak berpihak pada rakyat dan punya kepentingan neoliberal, alias penjajahan ekonomi gaya baru.

Effendi saat ditemui di DPR, Jakarta, Selasa (4/11/2014), awalnya mengkritik rencana kenaikkan harga BBM yang bakal diumumkan pemerintah dalam waktu dekat.

Komposisi menteri yang ada, menurut Effendi belum terlalu baik. Dia takut, menteri di pemerintahan Jokowi-JK ini ditunggangi kepentingan neoliberal dibalik kenaikan harga BBM.

"Orang menterinya saja masih bermasalah, siapa Sudirman Said (Menteri ESDM), siapa Rini Soemarno (Menteri BUMN)? Apakah mereka ini yang membawa garis neoliberal? harus clear dulu lah," ujarnya.

Politisi senior ini juga lebih mendukung diversifikasi energi ketimbang menarik subsidi yang berdampak pada kenaikkan BBM.

Sejak bertugas di DPR pada periode 2009-2014, Effendi memang salah seorang hard liner penolak rencana kenaikan harga BBM oleh Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
http://suara.com/news/2014/11/04/151...owi-neoliberal
0
1.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.