Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

about.usAvatar border
TS
about.us
Di Interupsi Politisi PDIP, Pramono Anung Tinggalkan Rapat Paripurna KIH
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus senior PDIP Pramono Anung tak mengikuti rapat paripurna tandingan kubu Koalisi Indonesia Hebat sampai selesai, Selasa (4/11). Belum lama rapat dimulai, Pramono terlihat meninggalkan ruang rapat. Padahal sebelumnya Pram hendak memaparkan perkembangan lobi politik intensif yang ia lakukan terhadap koalisi Prabowo.

Semalam, Senin (3/11), Pramono Anung didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey menggelar lobi politik untuk yang kesekian kalinya dengan para pimpinan fraksi dari Koalisi Merah Putih. Lobi itu antara lain dihadiri Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua DPR Setya Novanto, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Namun sebelum Pramono membeberkan hasil pembicaraannya dengan koalisi Prabowo di hadapan paripurna tandingan, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah melontarkan interupsi.

“Kita sepakat bahwa ini (paripurna tandingan) langkah politik. Jika hal-hal tersebut (lobi politik dengan KMP) menyangkut strategi kita terhadap KMP, seyogyanya disampaikan pada rapat konsultasi kita terlebih dahulu.
Jadi kita bisa menentukan langkah apa yang dilakukan selanjutnya,” ujar Basarah dalam forum paripurna tandingan di ruang Badan Musyawarah, gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Tak lama sesudah interupsi Basarah, Pramono meninggalkan tempat duduknya dan menghampiri Basarah yang duduk di bagian belakang. Setelah itu, Pramono meninggalkan ruang rapat.

Sebelum paripurna tandingan dimulai, Pramono menyatakan telah menemukan solusi atas dualisme yang terjadi di DPR. (Baca Kabar Baik Pram: Ada Titik Temu Dualisme DPR)

Kemarin, pimpinan DPR resmi yang diketuai Setya Novanto mewacanakan penambahan komisi untuk menampung kubu KIH ke dalam kursi pimpinan komisi. Pemekaran komisi merupakan solusi agar KIH mau bergabung dengan DPR resmi. Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, 11 komisi yang ada saat ini dapat dimekarkan sampai maksimal 14 komisi. Tak bisa lebih dari itu karena ruangan di DPR terbatas.


CNN


busyet, politisi senior dan orang yang paling waras di KIH saja diinterupsi sama rekannya sendiri emoticon-Hammer
ini mereka ngotot bener buat dapet jabatannya ya? walaupun mereka nggak diakui sama presiden, wakilnya dan hukum negara emoticon-Gila
Diubah oleh about.us 04-11-2014 10:06
0
3.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.