Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Banteng.HitamAvatar border
TS
Banteng.Hitam
[Tajir] Muhamad Arsyad Penghina Jokowi Berhasil Kantongi Keuntungan Rp. 55 juta Lebih


Ibu Penghina Jokowi Dapat Sumbangan Rp 35 Juta

KORANMETRO.com, JAKARTA - Jaringan Merah Putih (JMP) memberikan bantuan modal usaha untuk Keluarga Muhamad Arsyad (MA), buruh kipas sate yang menjadi tersangka penghina Jokowi hingga ditahan di Bareskrim, Mabes Polri.

Ketua Presidium Jaringan Merah Putih, Nanik S Deyang menyerahkan bantuan modal usaha langsung pada keluarga MA. "JMP menyerahkan bantuan sebesar Rp 35 juta. Dana ini hasil dari iuran anggota JMP," kata Nanik, kemarin.

Nanik menegaskan modal usaha sebagai bantuan, karena MA yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga sebagai buruh kipas sate meringkuk ditahanan polisi, karena dituduh menghina Presiden, Jokowi. "Kami berharap ini benar-benar dimanfaatkan untuk menjalankan usaha, bukan untuk yang lain," tuturnya.

Lebih jauh Nanik mengatakan JMP akan mendukung keluarga MA dan mengupayakan perlindungan terhadap buruh tusuk sate, selama dalam proses hukum.

Usai menerima bantuan dari JMP, Orang tua MA, Mursidah yang menerima bantuan langsung, berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk modal usaha. Terlebih pasca ditahanya MA otomatis mengganggu kehidupan sehari hari keluarga ini. (rob/tbt)
http://www.koranmetro.com/read/2014/...an.Rp.35.Juta.



Ibunda Penghina Jokowi Beli Gelang Emas 10 Gram

KOMPAS.com — Uang santunan diterima keluarga MA, pemuda yang ditahan Bareskrim Polri karena mengunggah foto porno dan menghina Joko Widodo. Selain dibuat untuk modal usaha, ibunda MA, MR, mengaku menggunakan uang tersebut untuk membeli gelang emas.

MR mengaku membeli emas seberat 10 gram seharga Rp 2,5 juta. Uang yang digunakan berasal dari istri Presiden Joko Widodo, Iriana.

"Kemarin memang diberikan uang sama Ibu Iriana, tapi saya enggak boleh ngasih tahu besarannya berapa," ujar MR saat ditemui di rumahnya di Jalan Haji Jum RT 09/01, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (2/11/2014) siang.

"Sebagian uangnya saya gunakan untuk membeli emas. Ini antisipasi saja daripada nanti uangnya habis untuk yang lain," kata MR lagi.

MR menuturkan, uang yang tersimpan di amplop itu nantinya akan dijadikan modal usaha bagi MA ketika penahanannya ditangguhkan oleh polisi. Meski demikian, MR belum mengetahui putranya itu akan membuka usaha apa nantinya.

Mengenai emas yang dibelinya, dia berencana akan memberikannya kepada istri MA kelak jika anaknya itu menikah. Selain menjadi "pemanis" di gelang istri MA kelak, lanjut MR, perhiasan itu juga menjadi kenang-kenangan dari istri Joko Widodo.

"Kalau anak saya menikah, perhiasan ini akan saya kasih ke istrinya. Saya juga berpesan agar gelang ini jangan dijual karena dibeli dari uangnya istri Pak Joko Widodo," ujar MR.

Menurut MR, pemberian uang santunan tidak hanya mengalir dari istri Joko Widodo, tetapi juga dari kerabat para tahanan di Mabes Polri. Saat MR menjenguk MA di Mabes Polri, MA mendapat uang dari keluarga tahanan lain sebesar Rp 300.000. Kemudian, uang sebesar itu diberikan ke MR untuk menyantuni anak yatim.

"Pas saya jenguk dia kemarin, dia ngasih uang Rp 300.000 ke saya. Dia minta agar uang itu diberikan untuk anak yatim. Alhamdulillah, uangnya sudah saya salurkan," katanya.

MR menambahkan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga memberikan uang santunan ke keluarganya. Nominalnya mencapai Rp 5 juta. Apabila ditotal, kata MR, jumlah uang santunan mencapai Rp 20 jutaan.

"Semuanya bakal saya gunakan untuk modal usaha dan hidup sehari-hari. Semoga uang santunan ini bermanfaat," ucap dia. (Fitriandi Al Fajri)
http://megapolitan.kompas.com/read/2...g.Emas.10.Gram

Mantap euey.. 55 jeti masuk kantong emoticon-Ngakak
Belum termasuk bayaran jd bintang tamu acara TV emoticon-Matabelo
Ayo ayo siapa lg yg mau nyumbang emoticon-Ngakak


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.