20042008Avatar border
TS
20042008
Yang Pernah Ngerasain Minuman ini Berarti Kita Seumuran
Agan-agan yang lahir tahun 80-an setidaknya pasti pernah ngerasain minuman-minuman yang sempet ngetrend pada zamannya ini. Langsung aja yak gan :

1. Capri Sonne


Capri-Sonne asal Jerman berciri khas dikemas dalam kantung aluminium foil dengan lubang untuk sedotan kecil di bagian tengah atas kemasan. Minuman rasa buah ini biasanya dijual di supermarket dan masih bisa ditemukan sampai sekarang, meski tak begitu banyak. Rasa apa yang paling kamu suka: apel, anggur, jeruk, stroberi, atau Alaska ice tea?

2. F&N


F&N (Fraser and Neave) adalah merek soda asal Singapura. Dikemas dalam botol kaca, F&N dulu dikenal dengan logo singa berdirinya. Pilihan rasanya terdiri dari coffee cream dan orange. Merek ini masih banyak dijual di supermarket, namun telah mengalami pergantian desain kemasan dan logo.

3. Sarsaparilla


Sarsaparilla punya cita rasa khas dari tanaman Smilax regelii. Konon, dulu minuman berkarbonasi ini adalah minuman para raja. Sarsaparilla yang pernah terkenal di Indonesia adalah merek Indo Saparella serta Cap Badak dari Siantar yang masih dijual di restoran Sabang 16 dan Segoan di Jakarta. Kini, jenis limun tersebut lebih dikenal dalam bentuk modernnya, yakni root beer.

4. Orson


Orson kelihatannya seperti sirop karena dikemas dalam botol kaca tinggi. Namun, orson lebih encer sehingga bisa langsung diminum, tidak seperti sirop yang harus dilarutkan dengan air.

Biasanya, orson dituangkan ke dalam plastik berisi es batu, lalu langsung dinikmati dengan sedotan. Orson biasanya berwarna mencolok, manis, dan memiliki sedikit rasa buah. Dari dulu orson biasa dijual dekat SD, namun kini sudah jarang ditemukan.

5. Temulawak


inget minuman ini inget jaman masih SD, habis maen dari kebon, minumnya beginian. sueger gannn..hehehe

Kalo ada yang lain, silakan gan. itung-itung nostalgia jadul...

emoticon-Ngakak
tien212700
64m64n9s
64m64n9s dan tien212700 memberi reputasi
2
81.4K
629
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.