Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

3.jadi..1Avatar border
TS
3.jadi..1
[buku putih PDIP ternyata emang putih alias kosong] Harga BBM Naik Sebelum Akhir Tah
Harga BBM Naik Sebelum Akhir Tahun
Sabtu, 1 November 2014 12:09



TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Pemerintah masih belum bulat menentukan waktu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Itu sebabnya, pemerintah berharap masyarakat tidak berspekulasi mengenai waktu kenaikan harga BBM.
Sofyan Djalil, Menko Perekonomian hanya menjanjikan, pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi di waktu yang tepat agar tidak menimbulkan kepanikan. Dia membantah informasi yang beredar bahwa harga BBM akan naik mulai hari ini (1/11/2014). Yang pasti, kata dia, harga BBM akan naik sebelum tahun 2014 berakhir.
"Kenaikan harga BBM dan waktunya akan diinformasikan ke masyarakat," kata Sofyan, Jumat (31/10/2014).
Sebelumnya, pemerintah menggelar rapat terbatas mengenai kenaikan harga BBM bersubsidi serta pemberian dana kompensasi kenaikan BBM di kantor Wakil Presiden, Rabu (29/10/2014). Sumber KONTANyang ikut rapat tersebut menyatakan, pemerintah akan menaikkan harga BBM seperti rencana semula: Rp 3.000 per liter. "Waktu kenaikan tetap awal November," ujar dia.
Sofyan menambahkan, kenaikan harga BBM bersubsidi tinggal menunggu waktu. Apalagi, jatah atau kuota BBM subsidi 46 juta kiloliter (KL) yang telah dipatok APBN-Perubahan 2014 pada tahun ini tak cukup. PT Pertamina sudah berteriak bahwa kuota BBM tahun ini akan bertambah 1,9 juta KL.
Pemerintah juga masih menyiapkan pemberian bantuan langsung tunai kepada rakyat miskin sebagai kompensasi dan menjaga daya beli. Rencananya, Senin (3/10/2014) Presiden Jokowi akan mengumumkan program kesejahteraan rakyat .
"Program kesejahteraan masyarakat ini untuk sementara waktu bisa dinikmati oleh masyarakat sebelum pemerintah menaikkan harga BBM, " kata Puan Maharani, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.
Dodi Arifianto, ekonom Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), menilai, kenaikan harga BBM memang harus dilakukan pemerintahan Jokowi-JK untuk mengatasi defisit anggaran pemerintah. "Kenaikan harga BBM juga penting untuk mengatasi defi sit neraca transaksi berjalan," katanya.

http://medan.tribunnews.com/2014/11/01/harga-bbm-naik-sebelum-akhir-tahun



Harga Minyak Dunia Melorot ke Kisaran 80 Dollar AS


POS KUPANG.COM, NEW YORK - Harga minyak dunia turun pada Jumat (31/10/2014) waktu setempat (Sabtu pagi WIB), seiring dengan terus menguatnya dollar AS setelah bank sentral Jepang (BoJ) secara tak terduga meluncurkan stimulus besar-besaran yang memicu reli kuat di pasar saham global.
Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember, turun 58 sen menjadi ditutup pada 80,54 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.
Adapun Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember menetap di 85,86 dollar AS per barel di di London, turun 38 sen dari tingkat penutupan Kamis.
BoJ mengejutkan pasar pada Jumat, dengan mengumumkan akan menambahkan hingga 20 triliun yen (182 miliar dollar AS) untuk skema pembelian aset saat ini. Sehingga total menjadi 80 triliun yen per tahun dalam upaya untuk merangsang pertumbuhan.
Mata uang dollar AS langsung naik tajam terhadap yen dan euro merespons kebijakan BoJ tersebut. Dollar yang semakin kuat membuat minyak yang dihargakan dalam dollar lebih mahal untuk pembeli yang menggunakan mata uang lemah.
Penurunan harga minyak mentah telah mengikuti kenaikan dollar sejak Rabu (29/10/2014) ketika Federal Reserve AS mengakhiri program pembelian obligasi besarnya, menilai ekonomi AS sudah cukup baik untuk berjalan tanpa stimulus.
Sebuah laporan pertumbuhan ekonomi AS untuk kuartal ketiga yang lebih baik dari perkiraan pada Kamis, dengan ekspansi sebesar 3,5 persen, juga menambah dollar semakin bullish (tren menguat) dan melemahnya harga minyak.
Meningkatnya pasokan minyak mentah global juga membuat harga emas hitam ini loyo.
Produksi minyak mentah dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) naik sebesar 53.000 barel menjadi 30,974 juta barel per hari, survei Bloomberg menunjukkan, mencapai tertinggi 14-bulan. Produksi OPEC menyumbang sekitar 40 persen dari pasokan minyak dunia.
Untuk pekan yang berakhir 24 Oktober, stok minyak mentah di Amerika Serikat meningkat 36.000 barel menjadi 8,97 juta barel per hari, menurut Badan Informasi Energi AS (EIA), tingkat tertinggi sejak 1986.
Stok minyak mentah nasional di Amerika Serikat meningkat dua juta barel menjadi 379,7 juta barel pada pekan lalu. Stok di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk WTI, naik 800.000 barel menjadi 21,4 juta barel.
Di sisi ekonomi, data konsumen AS yang menggembirakan gagal mendukung harga minyak mentah.
Kepercayaan konsumen AS naik pada Oktober ke tingkat tertinggi sejak Juli 2007, menurut sebuah survei yang dirilis Jumat. Angka akhir indeks sentimen konsumen Thomson Reuters/University of Michigan untuk Oktober naik menjadi 86,9, dari 84,6 pada September, mengalahkan ekspektasi pasar.


======

Mana buku putihmu le emoticon-Betty


Panastak mode on : emang musti di naikin mumpung harga minyak dunia turun emoticon-Ngakak




Keknya bener gak sampe 2 taon neeh emoticon-Big Grin

Diubah oleh 3.jadi..1 01-11-2014 11:29
0
4.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.