Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yakuza69Avatar border
TS
yakuza69
Intervensi Hukum, Fadli Zon Dinilai Abuse of Power
Pengacara Henry Yosodiningrat menilai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon telah mengintervensi hukum dengan mendesak polisi melepaskan Muhammad Arsyad dari proses hukum yang sedang berjalan. “Saya melihat itu kecongkakan politik Fadli Zon. Itu namanya abuse of power,” ujar Henry ketika dihubungi Tempo, Jumat, 31 Oktober 2014.

Menurut Henry, polisi telah menetapkan Arsyad sebagai tersangka karena menyebarluaskan gambar cabul lewat akun Facebook-nya. Arsyad kemudian mengganti wajah dalam gambar itu dengan foto Jokowi. “Tapi gambar ini sangat tidak bisa diterima. Coba kalau di gambar itu adalah ayah dan ibu Anda. Anda pasti akan marah juga,” ujar Henry.

Polisi menangkap Arsyad pada 23 Oktober lalu. Kasus ini menjadi perhatian publik setelah disebarluaskan oleh media massa. Fadli Zon menyatakan prihatin dengan kasus ini. Dia menilai Arsyad adalah korban politik. Karena itu, dia meminta Bareskrim Mabes Polri membebaskan Arsyad.

Henry mengatakan, sebagai pimpinan DPR, Fadli Zon seharusnya paham bahwa semua orang harus diperlakukan secara sama di hadapan hukum. Menurut dia, predikat Arsyad sebagai tulang punggung keluarga yang tak mampu bukan alasan memaafkan tindakannya itu. “Kalau memang seperti itu, bandar narkoba, pencopet, perampok, pembunuh yang jadi tulang punggung keluarganya apa harus juga dibebaskan?” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Soal aksi Fadli Zon, Henry memintanya mawas diri. Menurut dia, jika pihak keluarga meminta penanguhan penahanan, sebaiknya dilakukan oleh pengacaranya saja. “Dia kan sudah punya pengacara. Ngapain Fadli Zon yang meminta,” ujarnya.

Code:
http://www.tempo.co/read/news/2014/11/01/064618738/Intervensi-Hukum-Fadli-Zon-Dinilai-Abuse-of-Power


Spoiler for Untuk agan/sista yang hobi desain pakaian ....:
Diubah oleh yakuza69 01-11-2014 09:15
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.