Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinetron2000Avatar border
TS
sinetron2000
JNE YES Mengecewakan
Uneg2 tentang JNE YES. Heran, sudah banyak di-complain nggak tobat-tobat.

Bosen ane berurusan sama JNE, sebelumnya pernah kejadian juga kayak gini, ane udah nunggu dari pagi sampai malam nggak kemana-mana, eh yg seharusnya YES nggak ada kabarnya, nggak dikirim juga sampai lusa.. sudah deh, tanaman ane stress nya jadi lebih lama, REPOT ngurusnya.. blm lagi ane juga udah ngorbanin waktu stand by di rumah nunggu paket yg, astaga, sudah telat, tidak ada kabar pula.

Ini kayaknya bakal kejadian lagi neh.

Ane pesan tanaman hidup dari Kota Batu, Jatim, seller naruh ke JNE jam 12.44 siang. Eh sama JNE Malang baru diantar hampir jam 6 pagi, nggak bisa baca itu paket YES ke Tangerang? Nggak bisa estimasi waktu sampai nya? Ngapain aja sih kalian?



Dari pagi telp JNE Tangerang, tapi tidak diangkat2. Ane cek resi, hampir jam 2 siang paket sudah sampai Tangerang, nyoba telepon JNE Tangerang, tapi ditelepon lama kok nggak diangkat-angkat. Akhirnya jam 19.30, krn barang blm sampai, ane samperin JNE pusat Tangerang mau diambil sendiri saja paketnya dan ditanam saja hari itu.

Bertemu petugasnya (pria) dan dicek "Oh sampai Tangerang hampir jam 2 siang ya.. ditunggu saja Bu, paketnya sedang dibawa kurir. Nggak usah khawatir, pasti diantar hari ini, saya kenal yg ngantar teman saya." Saya katakan saja bahwa isinya tanaman hidup dan sebelumnya juga JNE YES nya telat 1 hari dan akibatnya tanaman saya sengsara. Dijawab sama dia, bahwa dia yakinnnnnn sekaleeee bahwa paketnya akan sampai malam itu juga, dan bahwa saya akan dikabari kalau sampai tidak diantar. Saya katakan bahwa saya tidak percaya janji palsu JNE YES lagi dan ingin menunggu sampai petugasnya balik ke JNE pusat Tangerang untuk mengambil barang saya yang sedang dibawa jalan-jalan (tanpa diantar) oleh kurir. Sampai saya tanyakan jam berapa petugasnya kembali dan jam berapa JNE tutup segala.

Tapi si petugas tetap ngotot dan super ngotot, berjanji bhw paket saya akan sampai mlm ini juga dan bahwa saya akan diberi kabar ttg paket saya. Saya tidak percaya, karena sebelumnya saya juga sudah stand by dari pagi sampai malam di rumah menunggu paket dan ternyata tidak diantar maupun diberi kabar. Saya katakan saja, Kalau tanamannya mati krn telat ngirim, saya dapat ganti rugi dan seller dapat refund ongkir keterlambatan; Kalau mengirimnya telat, pihak seller dapat gratisan ongkos kirim; Tapi kalau mengirimnya telat dan tanamannya tidak mati, satu satunya pihak yang dirugikan adalah saya karena saya harus ada usaha tambahan mengurus tanaman yang stress.

Akhirnya karena si petuga ngotot dan tidak ada orang disitu kecuali si petugas dan saya, saya keluar ruangan dan pulang. Waktu saya sedang menyetir mobil, HP saya berdering dr nomor tidak dikenal, tapi cuma sekitar 2-4 detik saja.. Jam 20.30 saya telepon balik, dan nomor teleponnya sibuk. Jam 21.25, saya telepon lagi, tidak ada yg mengangkat.

Kalau sudah komitmen nganter hari itu, tolong dikirim hari itu juga ya, jgn paket nya cuma dibawa mutar2 saja. Apalagi rumah saya bukan di pedalaman, cuma 3-5 menit (naik mobil) dari cabang JNE pusat Tangerang, dan kalau terima barang selama ini selalu sampai, kecuali kurir nya malas.

Solusi:
1) Kalau tidak sanggup 1 hari sampai, disarankan dengan amat sangat, tutup saja layanan YES nya
2) Petugasnya ditraining keras supaya jangan memberi janji palsu kepada customer atau memberi kabar cuma lewat miscall kurang dari 4 detik. Kalau tidak niat kerja, berhenti saja jadi petugas JNE.
3) Kalau tidak bisa memperbaiki, tolong tutup toko saja sekalian.. memangnya tidak capai hati dan capai fisik ya mengurus ketidak-becusan kalian end-to-end mulai dari follow up paket sampai menangani akibat paket telat????

Sekarang jam 21.32.. mari kita tunggu janji dari si petugas JNE yg melarang saya menunggu di tempat pengambilan barang JNE Pusat Tangerang.
0
14.8K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.