Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pinkurpleAvatar border
TS
pinkurple
Pelayanan front office yg mengecewakan dari PT GILANG AGUNG PERSADA
Beberapa hari yg lalu teman saya menghadiri interview di PT GILANG AGUNG PERSADA di gedung artha graha SCBD jakarta. Setelah selesai interview, teman saya menelpon saya untuk menceritakan uneg2nya tentang PT tersebut. Menurut cerita teman saya, pelayanan front office PT tersebut sangat mengecewakan. Saat dia menyampaikan maksudnya datang kesana, sang front office mengacuhkan dia bahkan berbicara dengan tidak menatap wajah teman saya. Berikut ini cuplikan pembicaraan mereka:
"Maaf mbak, saya ada janji interview dengan mbak Sarah."

Frontoff: "farah bukan sarah!" dengan nada tidak sopan.

"Sarah deh mbak kayanya"

Frontoff: "bukan sarah, FARAH!!" dengan nada tinggi, muka jutek dan semakin tidak sopan

Teman saya kaget atas penanggapan sang front office karena sang front office berbicara layaknya kepada seorang (maaf) babu. Setelah itu sang front office menyuruh teman saya mengisi form.

Front off: "kamu baru ya?! Nih isi form dulu!" sambil memberikan form dengan sedikit melemparnya dan bolpoin yg ditaruh di meja dengan sedikit di banting

Jelas2 teman saya bilang "interview" yaiyalah org baru!!

Pelayanan yg sungguh sangat mengecewakan!! Selain itu, sang front office ini berbicara layaknya (maaf) perempuan yg ngga punya manner. Suara kencang sedikit tinggi, kasar dan suka bergosip. Sebenernya engga apa2 bergosip tapi mbok ya suara dipelankan jd ngga harus semua org dengar subjek yg lg digosipin kan... kalau saya yg punya perusahaan, saya sih malu ya memiliki karyawan yg tingkahnya seperti itu karena nama perusahaan akan jelek.

PT ini memang perusahaan retail atas barang2 luxury merek2 ternama didunia, namun belum sebesar perusahaan MAP. Perusahaan ini hanya membawahi bbrp brand saja sementara MAP adalah perusahaan besar yg membawahi 300an brand menengah keatas.

Kasarnya baru perusahaan kecil saja, kelakuan front office nya sudah seperti org yg punya perusahaan. Setahu saya front office itu harus memiliki manner dan tata bahasa yg baik serta ramah, baik dengan karyawan lainnya maupun dengan org luar yg dtg ke perusahaan tersebut. Krn selain para karyawannya, front office juga adalah cerminan bagaimana kinerja & nama baik perusahaan tersebut.

Saya yg tadinya berminat untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini jd sudah tidak berminat lagi.

Saran saya untuk seluruh perusahaan, khususnya PT GILANG AGUNG PERSADA, tolong lebih selektif lagi dalam merekrut karyawan. Rekrutlah karyawan yg terpelajar tidak hanya akademis saja tapi juga manner yg baik agar dapat membawa nama perusahaan dengan baik, terlepas dari perusahaan anda adalah perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Krn jika anda perusahaan kecil, perusahaan anda tidak akan maju, jika anda perusahaan besar, nama perusahaan anda bisa menurun & jelek akibat kelakuan karyawan yg seperti org tidak berpendidikan.

Keluhan ini saya sampaikan dengan seadanya sesuai cerita teman saya dan tidak dilebih2kan.
Terimakasih.
0
50.3K
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.