mcnugrahaAvatar border
TS
mcnugraha
[CatPer] Papandayan Watermelon 20 – 22 Desember 2013
Quote:


20 Desember 2013, Alamanda Tower
Siang itu terjadi percakapan antar sesama pekerja diantaranya ane yang Cuma menyimak aja sebab ane gag ada rencana ikutan trip mereka yang mau nanjak ke Papandayan weekend itu soalnya ane kan udah pernah kesana juga. Eh, tapi menjelang jam pulang ane memutuskan buat ikutan, kapan lagi bisa nanjak sama teman sekantor

Kumpul di Kampung Rambutan Jam 22.00
Bis berangkat jam 23.00 soalnya ngetem lama banget terus muterin Pasar Rebo 2 kali, bisnya Diana Pertiwi, ongkos Kampung Rambutan – Garut = 42 ribu

Jam 23.30 – dst, perjalanan ya berjalan biasa saja, teman – teman tertidur untuk menyiapkan tenaga hingga datanglah seorang pedagang buah apel yang reseknya minta ampun, dia menawarkan apel seharga 20 ribu untuk 10 buah, dan cara menjualnya yang bikin kesel, dia datangi ke semua penumpang, mondar mandir bolak balik dari depan ke belakang dst. Kalau ada penumpang yang melek dikit aja langsung disamperin dan ditawarin, tidak ada yang membeli membuat si tukang buah makin gigih menawarkan apelnya, hingga menurut ku setengah memaksa. Akhirnya Bismi yang duduk paling belakang “terpaksa” membeli setelah ia tawar 10 ribu untuk 7 buah. Dan gag taunya pas mau dimakan apel itu isinya campuran antara buah apel kondisi bagus dan busuk, ampun dah mamang itu, ko nyari duit seperti itu ya, udah maksa, ngasih buah busuk juga.
Garut, 21 Desember 2013
02.00 sampai di Garut, turun di sebuah tempat karaoke Sigobing, lokasinya sebelum masjid lingkar tarogong, biasanya anak – anak yang mau ke Papandayan kumpulnya disana.

02.30 akhirnya datang mobil Pick Up yang sudah di carter oleh Bang Doris, nama bapaknya si sopir Kang Deden, masih muda orangnya, memakai jersey Arsenal.

Suasana mendung dan kemudian datang hujan gerimis membuat perjalanan jadi dingin, ya secara kita naik pick up terbuka tanpa terpal karena kang Deden ga bawa terpal, soalnya waktu dia datang belum hujan, katanya sih gitu.

04.00 berhenti di sebuah pasar namanya Pasar Samarang, beberapa teman turun untuk membeli logistik, ada yang beli martabak manis buat ganjal perut, ada yang beli ikan asin, kerupuk 2 plastik, dan yang paling unik si Bismi yang membeli buah semangka seberat 4 kg, yang dibawa oleh Andrew, hahaha.. udah keril berat ditambah semangka 4 Kg

04.45 sampai di pertigaan Cisurupan yang merupakan gerbang masuk menuju Taman Wisata Alam Gunung Papandayan. Awalnya jalannya berupa aspal mulus hingga nanti ketemu suatu pos yang anak – anak menyebutnya pos 2, jalan hancur, beruntung pick up nya kang Deden ini ada pegangan jadi pas lagi berguncang bisa aman deh, walau agak ngeri juga dengan gaya nyetirnya kang Deden ini, tapi seru.
05.30 sampai di Camp Davip, sepertinya rombongan kita adalah rombongan pertama yang sampai hari itu, kemudian naruh keril di sebuah warung, dan beberapa teman ke mushala untuk shalat shubuh.
Spoiler for mumpung sepi:


06.00 – 08.30 istirahat di warung, ada juga yang menghangatkan diri di dalam warungnya, ya gampang aja sih, beli aja teh manis hangat seharga 2 ribu, ngobrol – ngobrol sama yang punya warung pasti ditawarin masuk kedalam warungnya yang didalamnya ada tungku perapian lumayan lah buat menghangatkan badan, kalau lapar tinggal pesan aja makan yang menunya hanya ada dua, mie rebus telor dan nasi goreng + telur dadar harganya 8 ribu per porsi.
0
3.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANCKASKUS Official
1.9KThread1.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.