lagi berselancar nemu ginian gan, ya udah ane bikin trit aja,sekalian belajar bikin trit yang baik dan benar
ane gak ngarepin apa2 kok,sukur2 di bantuaja, mumpung masih di atas.
Kereta api merupakan transportasi darat yang menjadi solusi kemacetan di kota-kota besar dunia. Kereta api berkecepatan tinggi menjadi jawaban permasalahan tersebut, selain menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga kota.
Quote:
Spoiler for ETR 500 Frecciarossa (Red Arrow) dan ETR 575 AGV, Italia:
Red Arrow, dengan kecepatan maksimal 211 mph (mil per jam) merupakan kereta api yang dioperasikan oleh pemerintah. Sementara ETR 575 AGV dengan kecepatan maksimal 224 mph dioperasikan oleh pihak swasta. Red Arrow pertama kali diperkenalkan kepada publik Negeri Pizza pada 2008 lalu, sedangkan AGV menyusul empat tahun setelahnya. Keduanya telah menghubungkan kota-kota Turin, Milan, Florence, Roma, Naples, dan Venice. Generasi selanjutnya, ETR 1000 dengan kecepatan rata-rata 220 mph diharapkan akan segera hadir pada 2014 mendatang.
Quote:
Spoiler for Sancheon (KTX2), Korea Selatan:
Dengan kecepatan rata-rata 190 mph, kereta yang diluncurkan pada 2010 lalu ini dapat mencapai kecepatan maksimal 217 mph. Kuda besi yang dirangkai oleh Hyundai ini dapat menempuh Seoul – Busan – Mokpo dalam waktu kurang dari tiga jam. KTX2 akan mendapat perlawanan sengit dengan kehadiran KTX3 pada 2015 mendatang, yang mengklaim mempunyai kecepatan maksimal 250 mph.
Quote:
Spoiler for AVE Series 103, Spanyol:
Pertama kali diluncurkan pada 2006 lalu, Alta Velocidad Espanola memiliki kecepatan rata-rata 193 mph, dan kecepatan maksimal 250 mph. Dalam dua dekade terakhir, Spanyol benar-benar telah membenahi sistem transportasi kereta apinya, dari sistem kereta paling lambat di Eropa hingga menjadi seperti saat ini dengan kehadiran AVE Series 103 ini.
Quote:
Spoiler for TGV POS, Perancis:
Train a Grande Vitesse (TGV) ini sebenarnya telah ada sejak 1981 silam. Tetapi upgrade yang dilakukan terhadapnya membuat seri terbaru TGV dapat menempuh kecepatan maksimal hingga 357,2 mph saat uji coba pada 2007 lalu. Seri terbaru TGV POS yang diperkenalkan kepada publik pada 2008 ini saat ini melayani pengguna kereta api pada kecepatan rata-rata 199 mph.
Quote:
Spoiler for Shinkansen E5, Jepang:
Kereta andalan Negeri Matahari Terbit ini memiliki kecepatan maksimal 223 mph. Diluncurkan pada 2011 lalu, kereta dengan kecepatan peluru ini memiliki kecepatan rata-rata 199 mph, dan melayani rute Tohoku antara Tokyo dan Aomori yang berada di ujung utara Pulau Honshu sepanjang 419 mil.
Quote:
Spoiler for ICE 3, Jerman:
Meski Jerman telah banyak membuat kereta super cepat, pengoperasian kereta-kereta tersebut mengalami penundaan akibat persoalan legalitas dari pengamat lingkungan. ICE 3 yang baru diluncurkan 2000 lalu ini dapat menempuh kecepatan maksimal di angka 229 mph, dan kecepatan rata-rata 199 mph.
Quote:
Spoiler for CRH380, China:
Dalam waktu kurang dari satu dekade, China telah mampu membangun jaringan kereta kecepatan tinggi. Jalur kereta sepanjang 5.800 mil yang dimiliki China saat ini mampu mengangkut hampir setengah miliar penumpang tiap tahunnya. Salah satunya adalah CRH380, dengan kecepatan rata-rata 217 mph yang diluncurkan 2010 lalu ini mampu mencapai kecepatan maksimal di angka 303 mph.
Quote:
Spoiler for Shanghai Maglev Train, China:
Kereta tercepat di dunia saat ini, Shanghai Maglev Train ini mampu mencapai kecepatan maksimal 311 mph, dan kecepatan rata-rata 268 mph. Kecepatan rata-ratanya tersebut lebih cepat dari mobil balap NASCAR, Indy, atau bahkan Formula 1. Kereta yang diluncurkan pada 2003 lalu ini satu-satunya yang mengadopsi sistem magnetic levitation.