Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luwak20Avatar border
TS
luwak20
6 Lagu Pop Yang Cocok Untuk Belajar Bermain Gitar
buat yg masih belajar gitar cek lagu2 ini mudah kok buat dimainin buat pemula, cek now

Dapat memainkan alat musik gitar mungkin menjadi impian beberapa orang. Maklum, alat musik ini bisa dibilang yang paling wajib dikuasai jika hobi bernyanyi. Karena tak lengkap juga ketika ingin bernyanyi, tapi tak ada pemain gitar yang mengiringi.

Tak ada kata terlambat jika ingin belajar. Dalam daftar ini, kami sajikan 6 lagu yang paling cocok untuk belajar main gitar.


Jika Anda lulus dan lancar memainkan lagu-lagu ini, bisa dibilang Anda sudah siap dengan lagu-lagu yang lain, yang tentunya lebih sulit.


Makin tak sabar? Yuk kita mulai!

1. A Thousand Years

Lagu ini tak akan asing bagi para penggemar sekuel THE TWILIGHT SAGA, karena A Thousand Years adalah lagu yang menjadi salah satu sountrack-nya. Penyanyinya, Christina Perri, naik pamor setelah sukses dengan lagu yang banyak memuncaki chart-chart bergengsi di seluruh dunia.

Lagu A Thousand Years cocok untuk Anda yang baru belajar gitar karena hanya menggunakan chord-chord dasar seperti C, F, A Minor, dan G.

2. Someone Like You

Lagu Someone Like You yang dipopulerkan oleh Adele juga cocok bagi para pemula untuk belajar bermain gitar. Anda tidak akan menemukan kesulitan yang berarti karena lagu ini menggunakan chord dasar.

3. I'm Yours

Salah satu hits Jason Mraz yang begitu mendunia, I'm Yours juga cocok bagi Anda yang ingin belajar bermain gitar. Anda tidak akan terlalu merasa sulit dalam mempelajari lagu ini.

Jika sudah lancar, Anda bisa pamer kemampuan di depan orang-orang tersayang. How Sweet!

4. Little Things

Anda penggemar One Direction? Bersiaplah untuk berlatih mengiringi lagu ini dengan gitar karena cukup mudah untuk dipelajari. Chord yang akan Anda pelajari di lagu ini adalah chord-chord dasar, seperti C, G, dan D, dengan sedikit variasi.

5. Pumped Up Kicks

Di Indonesia, lagu Pumped Up Kicks populer setelah Fatin Shidqia Lubis membawakannya di salah satu penampilan X-Factor nya. Ternyata lagu milik band Foster The People ini juga cocok untuk keperluan belajar gitar. Chord yang digunakan di lagu ini antara lain, E minor, G, D, dan A.

6. Iris

Satu lagi, lagu yang cocok bagi Anda yang ingin belajar bermain gitar, Iris. Lagu ini dipopulerkan oleh band alternatif rock asal Amerika Goo Goo Dolls. Saking populernya, banyak musisi dunia yang menyanyikan ulang lagu ini, seperti Avril Lavigne, Ronan Keating, dan Taylor Swift.

Chord lagu ini begitu mudah karena Anda hanya perlu menguasai 3 chord dasar untuk memainkan bagian reffrain lagu ini, yakni E minor, D, dan C.

budayakan komeng ya gan, jangan lupa jga buat kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) tpi jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngakak
0
8.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.