Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryanhumingtonAvatar border
TS
ryanhumington
Mengenang Tragedi Bintaro ( Train Crash )

Mengenang Tragedi Bintaro ( Train Crash )


Selamat pagi menjelang siang Hehe Kembali Lagi Nih saya ryan Humington ( nama palsu :P) nama asli saya Ryan ersena , kali ini saya mau berbagi pengetahuan lagi yang menarik dan inspiratif , ada kalanya sebelum berpergian jauh atau dekat selalu berdoa agar tidak terjadi hal2 yang tidak diiginkan


PAGI INI ANE MAU MEMBERI INFORMASI TENTANG TRAGEDI BERDARAH DAN TRAGEDI MEMILUKAN BANGSA INDONESIA KHUSUSNYA PERKERETA APIAN INDONESIA BUKAN BERMAKSUD MENGUNGKIT2 KEJADIAN DULU TAPI HANYA SEKEDAR MEMBERIKAN INFORMASI NYA SAJA , YAITU

TRAGEDI BINTARO DAN TRAGEDI BINTARO II


Setiap kejadian adalah sebuah rentetan peristiwa, detik demi detik. Untuk itulah manusia diberikan akal agar dapat menyelidikinya secara keilmuan, agar peristiwa tragis itu tak terjadi lagi dan menjadikan segalanya menjadi lebih baik serta merubah keadaan untuk kedepannya…pertanyaannya adalah, maukah kita menjadi manusia yang lebih baik lagi?

“Tragedi Bintaro” adalah peristiwa tabrakan ala “adu banteng” yang menggelegar oleh dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Tangerang, pada Senin pagi, 19 Oktober 1987 yang merupakan kecelakaan terdahsyat dan terburuk dalam sejarah perkereta-apian di Indonesia. Peristiwa ini juga menyita perhatian publik dunia

Mayat-mayat begelimpangan, sebagian dalam keadaan tidak utuh. Bau darah anyir memenuhi udara. Tubuh-tubuh yang lain terjepit di antara besi-besi, sebagian masih hidup namun sedang meregang nyawa.
Semoga semua korban dapat beristihahat dengan tenang, dan semoga tragedi ini tak akan terulang lagi, aamiin. Tepat dihari ini, 19 Oktober 1987 di hari Senin pagi yang ramai, 25 tahun lalu.
Dua buah kereta api yakni KA255 jurusan Rangkasbitung – Jakarta dan KA 220 cepat jurusan Tanahabang – Merak bertabrakan di dekat stasiun Sudimara, Bintaro. Peristiwa itu terjadi persis pada jam sibuk orang berangkat kantor, sehingga jumlah korban juga besar sangat besar yakni 153 orang tewas dan 300 orang luka-luka. Peristiwa itu merupakan yang terburuk setelah peristiwa tabrakan kereta api tanggal 20 September ditahun yang lebih awal 1968, yang menewaskan 116 orang. Tabrakan pada tahun 1968 itu terjadi antara kereta api Bumel dengan kereta api cepat di Desa Ratujaya, Depok
Mengenang Tragedi Bintaro ( Train Crash )

Spoiler for Lokasi Kecelakaan :


Spoiler for Rentetan Kesalahan Gan:


Spoiler for fatal gan:


Spoiler for Menuju Maut :


Spoiler for Foto nya gan :


Spoiler for Dampak:


26 tahun berlalu gan masih dijalur yang sama tapi agak geser 500METER
TRAGEDI BINTARO 2 TERJADI ANTARA KRL COMUTTERLINE VS TANKER BBM
Tragedi kecelakaan kereta api kembali terulang di daerah yang tak begitu jauh dari Tragedi Bintaro tahun 1987 yang kini sudah memiliki rel ganda
Dan uniknya tragedi ini terjadi di hari yang sama, pada hari Senin, namun di tanggal dan bulan yang berbeda, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2013 atau 26 tahun kemudian.
Kecelakaan tragis antara Kereta commuter line jurusan Serpong – Tanah Abang, dan Truk Tangki yang melintasi palang pintu didaerah Bintaro yang terjadi Senin (9/12/2013) menelan puluhan korban, baik korban luka-luka maupun korban meninggal.
krl-tabrak-mobil-tangki-di-kranji-9 Desember 2013

Menurut Kronologi kejadian, kecelakaan yang juga ikut menewaskan masinis KRL bernama Sudarman Prasetyo serta Satu teknisi bernama Sofyan Hadi ini berawal ketika sebuah truk tangki bermuatan BBM bensin Premium berisi 24000 liter yang menerobos perlintasan kereta api Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Akibatnya kecelakaan tersebut tidak dapat dihindarkan.

Menurut Kepala Humas PT KAI Daops I, Sukendar Mulya, sebelum kecelakaan terjadi, kereta yang akan melintas sudah memberi peringatan. Tapi tiba-tiba saja, truk tersebut tetap nekat melintas!

“Kejadian awal tiba-tiba truk terobos pintu KRL, padahal sudah ada klakson,” jelas Sukendar saat dihubungi, Senin (9/12/13). Tak hanya membunyikan klakson, petugas perlintasan sudah membunyikan sirene tanda palang pintu akan turun karena bakal ada kereta yang melintas.

Tapi si pengemudi truk tetap nekat. Akibatnya, truk menabrak kereta dan seketika api berkobar hebat. Tak hanya itu, satu gerbong terlihat terguling.

Kejadian tragis ini terjadi pada hari Senin pukul 10:55 WIB saat terjadi tabrakan, setelah 30 menit berlalu yaitu pada pukul 11:25 WIB pemadam kebakaran baru tiba di lokasi, dan pada pukul 12:50 WIB PT KAI memastikan ada 7 korban jiwa dan seluruh korban telah dievakuasi dari tempat kejadian.

Dari foto kecelakaan yang beredar memperlihatkan gerbong terdepan kereta menabrak bagian badan truk. Tak lama kemudian, truk pun terbakar. Sementara gerbong paling depan adalah tempat masinis dan gerbong penumpang khusus wanita, terguling. Sejauh ini terdapat sekitar 75 korban luka, 7 meninggal, 5 luka bakar, total korban sebanyak 85 orang.

Spoiler for Foto2nya gan:


NAH GIMANA GAN INFORMASI DARI ANE SEMOGA MENAMBAH WAWASAN AGAN2 DAN SEMOGA KEJADIAN SERUPA TIDAK TERULANG KEMBALI AKHIR KATA ANE : HATI2 DI PERJALANAN KARENA KELUARGA MENUNGGU DIRUMAH

ANE HARAPKAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Cendol (S)


4bobos
4bobos memberi reputasi
1
12.4K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.