News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f9c68529a45ad368b4568/selama-lima-tahun-pemerintahan-jokowi-tak-buka-lowongan-pns
MERDEKA.COM. Pemerintah bakal melakukan penghentian sementara atau moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun depan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan kebijakan itu merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo. "Instruksi beliau (Jokowi), adalah arahan Pak Presiden, beliau minta dilakukan moratorium PN
Lapor Hansip
28-10-2014 20:38

Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS

MERDEKA.COM. Pemerintah bakal melakukan penghentian sementara atau moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun depan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan kebijakan itu merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo.

"Instruksi beliau (Jokowi), adalah arahan Pak Presiden, beliau minta dilakukan moratorium PNS," kata Yuddy di Kementerian PAN RB, Jakarta, Selasa (27/10).

Yuddy menegaskan, moratorium itu akan dilakukan sepanjang pemerintahan Jokowi. Artinya, sepanjang pemerintahan Jokowi-JK tidak ada penerimaan PNS. "Lima tahun ke depan," tegasnya.

Politikus Partai Hanura ini menjelaskan, moratorium memang harus dilakukan untuk mengefektifkan jumlah sekaligus kinerja PNS. Sehingga PNS bekerja maksimal sesuai tugasnya.

"Kita sedang kaji, berpa sebenarnya rasio yang tepat jumlah birokrat pegawai negeri kita dibandingkan dengan jumlah penduduk. Misalnya dengan 250 juta jiwa penduduk itu yang tepat berapa sih? atau kalau di DKI penduduk 8 juta birokratnya berapa?" jelasnya.

Atas dasar itu dia meminta agar semua pihak memahami maksud positif penghentian penerimaan PNS. "Jadi moratorium itu berpikir secara jernih agar segala keputusan yang dilakukan dalam proses reformasi birokrasi ini efisien dan produktif," terangnya.

Sekadar diketahui, moratorium atau penghentian penerimaan PNS sempat juga dilakukan pemerintahan Presiden SBY-Boediono. Namun moratorium di era SBY hanya 16 bulan saja terhitung mulai September 2011 sampai Desember 2012.

https://id.berita.yahoo.com/selama-l...060513658.html
Diubah oleh cendol.surga
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
28-10-2014 20:42
Akan Memberdayakan Enterpreneur
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
28-10-2014 22:44
apa yang dilakukan pak jokowi selalu benar di mata masyarrakat.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
28-10-2014 23:30
tiap tahun di buka penerimaan PNS aja pelayanan masyarakat masih gak ke pegang, apa lagi kalo 5 tahun 1x emoticon-Cape d...
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
28-10-2014 23:49
80% lulusan perguruan tinggi berharap dr PNS... dgn berbagai alasan, tp gak salah juga sih angka yg berharap jd PNS itu tinggi krn gak tau lg mau cari kerja kemana... lebih2 lulusan perguruan tinggi di daerah yg berharap pada formasi CPNS...
Semoga d era Mas Joko lapangan kerja baru melimpah ruah emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 00:23
siapa sih dia, kok bisa seenaknya menutup lowongan PNS emoticon-Gila
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 01:32
Quote:Original Posted By GaHoaX
siapa sih dia, kok bisa seenaknya menutup lowongan PNS emoticon-Gila


mungkin dia mau mengubah stigma masyarakat yg tadinya pencari kerja jadi pencipta lapangan kerja, biar para lulusan ngga cuma jadi pekerja aja gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 02:15
baguslah ^^
biar ane ada alasan ke nyokap, tante, om dan handai taulan yang nyuruh gw HARUS WAJIB KUDU MESTI jadi PNS. Padahal gw gak ada passion sama sekali ke situ.
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 03:54
bukan main si manusia selalu benar ini emoticon-Malu (S)
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 06:04
Jadi penasaran apa jadinya kalo ga ada penerimaan cpns selama 5thn kedepan. Mungkin jalur satu"nya jadi cpns lewat sekolah tinggi negara.
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 07:01
yg kasian lulusan kependidikan. itu 90 % ujung nya pns. kalau begini ya ente kurang beruntung punya presiden kaya gini.


kalau mau di pangkas masa kerja saja atau di pindahin ke daerah perbatasan biar lebih efisien, biar ga moratorium


emoticon-Ngakak


lebih canggih lg hukuman mati koruptor dterapkan biar uang negara gak hilang, sellau orang polos dan ingin hidup yg jadi korban
Diubah oleh adabayangan
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 08:44
PNS = Pekerjaan Nyantai Sekali

maunya nyantai..pagi2 kelar apel. ngacir entah ke mana. org mo ngurus ini itu dibentak2..setelah ada selipannya (duit) baru pelayanannya diramah2in. .padahal sebelumnya ane dimarah2in. emoticon-Ngakak (S)

ane bicara realita..kalo ada yg tersungging..eh..tersinggung..silahkan bata. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 09:34
ayooooo jadi pengusaha sendiri aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
29-10-2014 10:39
Lowongan pns tutup,,,
lalu bagaimana nasib para pegawai2 honorer di lembaga2 pemerintahan yg kebanyakan dari mereka mengharapkan jadi PNS ?? emoticon-Ngacir
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
30-10-2014 05:41
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
30-10-2014 05:43
Quote:Original Posted By tcorner
80% lulusan perguruan tinggi berharap dr PNS... dgn berbagai alasan, tp gak salah juga sih angka yg berharap jd PNS itu tinggi krn gak tau lg mau cari kerja kemana... lebih2 lulusan perguruan tinggi di daerah yg berharap pada formasi CPNS...
Semoga d era Mas Joko lapangan kerja baru melimpah ruah emoticon-I Love Indonesia



mestinya lapangan kerja baru d buka dulu baru moratorium. kalau moratorium dulu n lapangan kerja lum ada ya hanya impian2 semu takutnya khayalan politik aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Selama lima tahun, pemerintahan Jokowi tak buka lowongan PNS
30-10-2014 07:55
Quote:Original Posted By anggazulfala123
Lowongan pns tutup,,,
lalu bagaimana nasib para pegawai2 honorer di lembaga2 pemerintahan yg kebanyakan dari mereka mengharapkan jadi PNS ?? emoticon-Ngacir


Udah g ada pengangkatan lg gan. Semua harus tes. Wlpn masa kerja 20th.

Kl g lolos tes di pertimbngkan jd PPPK (kontrak)

Temen n sodara ane honorer dr tahun 2005 smpe skrg lum pns.

Ane aj 8 bulan doang kuatny.
Pd ga kerja, cuma ngobrol doang n pukang gasik.
Lha ane lembur terus ampe bingung bayarinny.

Korupsi udah terang2an. Ada anggaran pasti di potong. Laporan jelas manipulatif.

Smg PNS di indonesia lebih kredibel lg. Amien

0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia