Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hati2 Para Sista,,Tertipu Lelaki Maya yang Mengaku Pekerja Lepas Pantai Pertamina

KillerKissingAvatar border
TS
KillerKissing
Hati2 Para Sista,,Tertipu Lelaki Maya yang Mengaku Pekerja Lepas Pantai Pertamina

Gadis manis ini berkenalan dengan cowok ganteng lewat dating site Hi5. Mengaku kerja di perusahaan minyak lepas pantai Pertamina. Kenal seminggu sudah diajak nikah, anehnya si cewek percaya saja. Tak lama kemudian sidia mulai ngomong soal uang dengan alasan gaji ditahan, tanpa pikir panjang uang langsung dikirim. Dia baru sadar setelah dimintain uang lagi dengan alasan untuk sewa helicopter, lalu ngatain si cowok penipu ulung. Tak lama si cowok ngancam akan menuntut si cewek. Lucu ya sudah menipu sok galak pula.

Photo kiriman Airin tapi saya yakin ini photo orang Arab

“ Selamat pagi ibu, sebelum aku cerita lengkap tentang kejadiannya, aku mau tanya, apa bener scammer itu bisa nuntut kita karena dia sudah dapat data lengkap dari KTP kita? Aku ngga sangka akan jadi korban scammer lokal. Selama ini kupikir scammer itu hanya orang kulit hitam yang pura pura jadi bule. Ternyata orang lokal juga banyak dan aku salah satu korbannya.”

Photo kiriman Airin - Pasti ini photo curian oleh pelaku

Demikian pesan yang saya terima dari seorang gadis yang lagi bingung. Langsung saya jawab pertanyaannya,

“ Penipu mana berani nuntut, dia yang terima uang dan jelas menipu koq balik mau nuntut kamu. Jangan takut dan putuskan semua kontak dengan dia.”

Sebut namanya Airin, seorang gadis cantik yang sedang mencari pasangan serius. Pada pertengahan bulan Maret 2014, ia berkenalan dengan pria ganteng bernama Try Weardy , mengaku duda satu anak , tinggal di Bekasi dan bekerja di pengeboran minyak “Pertamina “, kepulauan Riau. Kedua ortu si cowok sudah tiada dan anaknya dititipkan pada si “kakak”

Menurut penuturan Airin, Try ini tak pernah gombal kayak scammers pada umumnya. Setelah kenal seminggu dan beberapa kali chat di BB , dia langsung mengajak serius untuk menikah. Airin dikenalkan pada “kakak” nya Try bernama Sami yang bekerja di perusahaan Korea.

Inilah kisah Airin seperti yang diceritakan pada saya :

“ Aku mengajaknya ketemu dulu tapi dia bilang kalau mau ketemu, sekalian saja ambil cuti nikah 3 bulan. Lagian kalau mau kenal dekat dulu takutnya malah bikin dosa. Lebih baik ambil cuti langsung untuk nikah karena nanti bisa telpon kantornya untuk konfirmasi status kepegawaian dia di Pertamina termasuk apakah masih single.

Aku setuju saja dan diminta siapkan berkas untuk menikah seperti copy KTP, photo ukuran 3×4 dan buku tabungan lalu kukirim ke email kantornya. Lalu aku diminta menghubungi pak Dadan Wandana untuk mengurus administrasi. Disini ada biaya pengiriman berkas dan lain lain, lalu aku diminta mentransfer Rp. 2.750.000,- ke rekening pak Dadan Awalnya ada rasa ragu, tapi kata Try, nanti tinggal potong dari gaji dia yang akan ditransfer semuanya kerekeningku. Akhirnya tanggal 7 April 2014 ku transfer uang yang diminta.

Setelah itu ternyata ada biaya sewa helicopter sebesar 10 juta untuk mengantar cowokku Try dari lepas pantai ke kantor pusat karena ada berkas yang harus ditanda tangani. Aku kira gajinya sudah masuk ke rekeningku , kan bisa kuambil untuk sewa helicopter tapi ternyata belum ada. Katanya gaji tak bisa cair sebelum dia tanda tangan berkas di kantor pusat. Dia minta pakai uangku dulu 10 juta nanti diganti dari gajinya. Disinilah aku mulai curiga dan aku tak mau kirim uang lagi. Dia sempat marah marah dan akan nuntut aku karena aku katain penipu. Sungguh aku ngga ngerti kenapa bodoh sekali, mengapa aku ngga pakai logika dan nurut saja apa yang dimintanya. “


Bukti transfer kiriman dari Airin

Setelah sadar bahwa Airin berhadapan dengan penipu cinta dunia maya, iapun menemukan hal hal sbb:
  • Saat kirim email, koq bukan pakai email kantor tapi email gratisan yaitu ‘indotriterminal.network@gmail.com’

  • Ada 3 orang yang terlibat disini yaitu Tri Wiarda (0822 1869 3336) Sami yang katanya kakaknya ( 0822 1672 0222 ) dan Dadan Wandana 0813 22417000 yang akunnya dipakai untuk kirim uang.

  • Akunnya di Hi5 masih aktif dengan nama Try Weardy, Bekasi Barat, 34 th.


Menurut pendapat saya, Try Weardy sama dengan Dadan Wandana, sedang yang lain hanya team hore untuk lebih meyakinkan korban. Beruntung Airin tak sampai kirim yang 10 juta.

Semoga kisah ini bisa dijadikan pelajaran bagi kaum wanita dimana saja. Jangan mudah terlena oleh photo ganteng, jangan percaya jika baru kenal di dunia maya sudah mengajak nikah.

Tidak salah berkenalan dengan cowok di dunia maya, tapi jangan langgar pantangan ini :

Kirim duit ? NO! Kirim Hadiah? NO! Kirim Photo tanpa busana ? NO! NO! NO! Kirim Password FB ? NO!

JANGAN PERNAH KIRIM APAPUN DENGAN ALASAN APAPUN! TITIK.

JADILAH CEWEK CERDAS DAN TERHORMAT!

Salam Waspada,

Catatan : Terima kasih untuk Airin (nama samaran) yang sudah berbagi kisahnya

Sumber Gan
Diubah oleh KillerKissing 29-10-2014 07:41
aldysadi
aldysadi memberi reputasi
1
33.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.