Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gumilangarifinAvatar border
TS
gumilangarifin
gorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"
Tahun ini memang dunia perpolitikan benar-benar menjadi panggungnya masyarakat indonesia. saling serang di timeline FB,twitter-mu,di headline koran-koran bacaanmu, baik itu white campaign maupun yang black campaign. sudah menjadi hal yang lumrah jika pesta demokrasi ini datang. Pokoknya segala lini media, mereka kerahkan tuk meraih simpati masyarakat indonesia, terutama yg masih bimbang hatinya tuk milih siapa. Sehingga di semua lini media yaa dominan isinya tentang si A vs si B.

Nah,dikarenakan sudah terlalu banyak berita-berita yang semacam itu lantas saya tidak mungkin menambah hiruk-pikuk-nya lagi lah. cukup lah orang-orang yang berkompeten saja ngomongin soal mereka emoticon-Smilie

nah terus sekarang ini saya mau ngebahas tentang "gorengan" aja yah. gorengan? maksudnya apa? gorengan-gorengan pinggir jalan? iya! gorengan itu sob..hehehe..

kenapa mesti gorengan sih? ya! karena saya suka dengannya,,suka banget! maka dari itu tulisan ini saya khusus berikan untuk-nya, wahai gorenganku emoticon-Smilie dan inilah gorengan favoritku di kota kelahiranku,bontang..yaa! bastino punya

gorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"
(Sumber : http://jurnalkpft2010.wordpress.com/.../pt-badak-ngl/)

jadi tulisan ini semoga bisa menjadi pendingin timeline-timelinemu yah yg isinya itu-itu aja (tentang si A vs si B)

langsung aja nyok!

pertama, saya ingin jelaskan apa itu gorengan..

gorengan adalah beberapa makanan yg digoreng,yaa iyalah..mungkin ini makanan cuma ada di indonesia kali yah, soalnya kalau di amerika atau inggris nih,masa' iya mau ngasih namanya "fried-an"?? emoticon-Big Grin jadi bisa saya simpulkan, gak ada dulu yah di luar negeri,,kalau ada buru-buru kasih tau saya yah biar saya gak malu.. (Soalnya belum pernah ke luar negeri euy)

dan ini pun bisa jd bukti kalau gorengan gak ada di luar negeri

gorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"

kalau semisal ada disana, seharusnya gak sampai harus difotoin gini kan??

lalu gorengan itu ada macem-macemnya dan di beberapa bagian kota indonesia dalam hal penamaan dibedakan namanya padahal isinya mah sama aja, sebagai contoh bala-bala (jawa barat), ote-ote (jatim,kalimantan timur/karna disini di dominasi dr jatim), bakwan (jakarta dan sekitarnya) padahal ini mah sama aja isinya loo.,ya ini loo salah satu keunikan gorengannya "indonesia". Nah selain gorengan diatas,ada juga kayak tempe,tempe mendoan,tahu isi,pisang goreng, dll deh..dan keunikan yang lain dari gorengan adalah kalau untuk kawasan indonesia timur (kaltim,jatim,dll) sambalnya mereka gunakan yang bernama "petis", lain halnya untuk indonesia barat mereka gunakan sambalnya dengan sebuah "cengek" alias cabe rawit. unik gak? ngerasa gak tentang keunikannya? gak ngerasa yah? yaa iyalah makannya gratis dan laper mulu jd gak mikir-mikir lagi sung tancep..hahahaha

nah tadi sudah saya kasih gambaran singkat tentang apa itu gorengan,,cukup laa segitu..skg saya mau cerita isinya aja yah..

dari judulnya mungkin kalian sudah bertanya-tanya yah, apa sih nih gak jelas banget..(kalau gak jelas kenapa masih demen baca sampe sini,,hayooo demen apa demen..hahaha)

ya! gorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"

gorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"


gimana udah kebayang apa itu gorengan "alumunium" dan apa itu gorengan "kayu"?? udah yaa,walaupun dikit emoticon-Smilie

oke saya jelaskan yah per point,,jd ada 3 point perbedaan nih :

1. dari posisi tempat

2. dari kebersihan

3. dan yang paling menentukan adalah yg pualing uenak (rasa dan kepuasan)


pertama, dari posisi tempatnya..

kalau gorengan "alumunium" sekarang-sekarang ini anda pasti sangat sering melihatnya di indomart atau alfamart..ya kan?kayaknya semakin menjamur aja gorengan "alumunium" disana..

nah kalau gorengan "kayu", saya pikir kebanyakan mereka berada dimanapun anda berada,,maksudnya? gak peduli tempat itu dibolehkan atau tidak,sing penting deket sama konsumen..

kedua, dari kebersihan

nah kalau untuk masalah kebersihan, yg saya pantau selama ini untuk gorengan yg di indomart/alfamart..saya bisa menomorsatukan gorengan "alumunium",mungkin mereka pikir konsumen-konsumen indomart/alfamart orangnya pada ngenomorsatukan kebersihan kali yah drpd rasa dan kepuasan.,

tapi kalau untuk gorengan "kayu"..coba lihat gambar ini

gorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"
gorengan cendana di bandung (berarti di jl.cendana)


10358738_10201992461273057_6895284450752223638_ngorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"

gorengan di jl.karawitan (bandung)


bagaimana? gak perlu dibuat kata-kata yah emoticon-Smilie

dan lihatlah minyak-nya emoticon-Smilietapi kalau saya nanya di kedua penjual ini, kata mereka "ini mas jimatnya emoticon-Smilie" hehehe..

naahh yg terakhir saya mau buat kesimpulan deh..jeng..jeng..jeng

dari pandangan 1 dan 2 mungkin terlihat saya akan memilih gorengan "alumunium" yg akan saya pilih tuk saya rekomendasi tuk anda beli dan makan.no! no! tidaakk!

saya katakan pandangan nomer 3 lah yg menjadi penentunya yakni, rasa enak dan kepuasan.

siapa dia?? ya! gorengan "kayu" laahh yg saya sarankan untuk anda beli dan makan gorengannya..kenapa??

kalau anda survey kecil-kecilan nih ya..anda akan merasakan keenakan rasa gorengan dan kepuasaan akan ukuran dari gorengan sesungguhnya..ya cuma ada di gorengan "kayu" sob..jarang bahkan saya belum pernah mendapatkannya di gorengan "alumunium"..

mungkin nih yaa,,inget ini mungkin dari ukuran ditipisin yaa mungkin aja karena gorengan "alumunium" harus bayar biaya kontrakan yg "mahal" sama indomart/alfamart, terus gorengan "alumunium" nih yg ukurannya rada dikecilin yaa karena harus nge-ganti2 terus minyaknya kali yaa,,hehehe (ini mah masih dugaan penulis loo)

dan yang bikin enak gorengan "kayu" mungkin dari jimat yg tadi juga yah..minyak hitam ala gorengan "kayu"...asik!!

yah!! inilah sedikit sharing ilmu tentang gorengan yang saya alami..mungkin anda bilang ini tak berbobot banget isinya, tapi saya pikir ini isi akan berbobot buat yang sedang ngebutuhin nih informasi..siapa??ya! siapa aja,,siapa tau disana sedang ada yg lagi ngerjain thesis tentang perbandingan gorengan "alumunium" vs gorengan "kayu"..mungkin.

semoga terbantu yah yg disana emoticon-Smilie

sekian sharing ngelanturnya, niat awalnya sih cuma ingin mendinginkan timeline-timeline kalian yg mungkin sedang dijajah oleh para pengacau kedamaian indonesiaku ini.

oya satu lagi mau ngasih rekomendasi gorengan-gorengan "kayu" yg enak untuk wilayah bandung :

1. Gorengan Cendana

alamat : jl. Cendana

saran : jangan beli pas sore hari ini, dijamin bakal ngantri

2. Gorengan di Jl. Karawitan

alamat : trotoar jl. karawitan dekat pizza hut dan pertigaan indomart

3. Gorengan di dekat Lapas Sukamiskin (Lapasnya ariel)

Alamat : (saya konfirmasi lagi)

4. kalau ada yang mau nambahin mangga...

itu dulu sih yang baru saya rasakan kenikmatannya..

--Salam Jilat--

untuk indonesiaku

Wassalamualaikum
Diubah oleh gumilangarifin 28-05-2014 22:59
0
6.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.