Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

viviannataAvatar border
TS
viviannata
7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan
Hewan adalah salah satu jenis makhluk hidup yang ada di belahan bumi manapun, di darat mauupun di laut, bahkan ada pula hewan-hewan yang menghuni daerah dengan ke dalaman darat dan laut tertentu, tentu saja mereka bukan hewan biasa, artinya memiliki suatu kelebihan dibandingkan dengan hewan yang lain maupun terkadang punya ciri khas tertentu, karena manusia yang ingin mendapatkan hewan tersebut perlu usaha keras dan teknik terentu.

Berikut 7 hewan yang sulit ditemukan yang namun mereka hidup dan melangsungkan kehidupannya dengan baik di lingkungan tersebut.

Spoiler for :


1. Kelelawar Bumblebee

7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan

Kelelawar ini dapat ditemukan di gua batu kapur, Thailand dan Myanmar. Dewasanya memiliki panjang 1 inchi dari kepala sampai ekor. Bumbelbee tumbuh dengan memiliki moncong yang menyerupai moncong babi


2. Monito Del Monte

7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan

Montito del monte artinya Monyet kecil dalam bahasa Spanyol. Namun sebenarnya makhluk hidup ini adalah sebuah marsupial yang hidup di Argentina dan Chili. Makhluk hidup ini sebenarnya sudah dianggap punah 11 juta tahun yang lalu, namun makhluk ini ditemukan oleh para penjelajah di 2 negara tersebut. Monito del monte ini memiliki ciri khas tubuh seperti tikus dengan bulu coklat yang besar, Telinga runcing dan Ekor panjang. Hewan ini juga hidup di pohon-pohon hutan hujan tropis. Keunikan yang lainnya adalah ekornya dapat digunakan untuk berayun di cabang-cabang pohon.


3. Kakapo

7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan

Kakapo adalah kakatua yang tidak bisa terbang. Hewan ini hidup dengan berjalan kaki atau naik dari satu tempat ke tempat lain, berbeda dengan jenis kakatua lainnya. Kakapo dapat ditemukan di Selandia Baru, di sana biasanya disebut Burung Beo Hantu. Burung beo ini ditetapkan sebagai burung beo terbesar dengan berat mencapai 8 Kg.


4. Olm

7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan


Olm merupakan amfibi yang berasal dari Eropa, terutama Italia. Olm memiliki tubuh yang berwarna putih dengan empat kaki, kalau dilihat sekilas mirip dengan ular kecil. Kadal Olm menghabiskan hidupnya di gua bawah tanah, namun sebenarnya Olm mempunyai mata yang tidak berkembang, artinya dia buta, namun hebatnya dia memiliki pendengaran dan penciuman yang luar biasa, tidak kalah dengan penglihatan melaui mata.


5. Hiu Berjumbai

7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan

Sampai abad ke-19 para peneliti berpendapat bahwa hewan ini sudah punah bersama dinosaurus. Namun pendapat tersebut tidak benar karena beberapa nelayan pernah menangkap dan menemukan bangkai makhluk hidup ini. Hiu ini mirip dengan belut, tubuhnya memanjang, Kepala berbentuk segitiga dengan tubuh abu-abu panjang dan Sirip punggung besar yang membedakan dengan sebagian besar spesies hiu lainnya.

6. Ichthyophis Kohtaoensis

7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan

Amfibi ini adalah jenis amfibi langka dari Kamboja, Thailand dan Laos. Hewan ini memiliki tubuh seperti ular panjang dan berekor runcing. Ichthyophis memiliki tubuh abu-abu gelap dengan perut kuning. Salah satu hal yang membedakan hewan ini dengan reptil lain adalah fakta bahwa ia memiliki dua otot yang mengontrol rahangnya.

7. Dugong

7 Hewan Langka yang Sulit Ditemukan

Dugong adalah sejenis hewan laut yang menyerupai Manatee. Dugong ditemukan di perairan utara Australia dan ke dalam wilayah Indio-Pasifik. Mamalia ini memiliki tubuh abu-abu panjang dengan sirip ke arah kepala. Ekornya mirip dengan lumba-lumba, Mulutnya keluar dari samping dengan posisi yang lebih berbalik ke bawah mempermudah dia memakan rumput di di dasar laut.


Demikian 7 Hewan yang langka yang sulit ditemukan . Mari kita lestarikan lingkungan, terutama hewan yang langka ini supaya generasi berikutnya masih dapat melihatnya,emoticon-Kiss

Spoiler for :
Diubah oleh viviannata 29-10-2014 06:58
0
9.2K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.