Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arifmuslimAvatar border
TS
arifmuslim
Kembang Api Harga Triliunan : Roket Antares Meledak
Roket Antares yang mengangkut pesawat ruang angkasa kargo Cygnus untuk Stasiun Antariksa Internasional meledak sesaat setelah diluncurkan dari sebuah landasan komersial di Virginia, Amerika Serikat, Selasa (28/10/2014) petang waktu setempat atau Rabu (29/10/2014) dini hari WIB.

Rekaman Televisi NASA yang diunggah Reuters menunjukkan detik-detik meledaknya roket dengan nilai kontrak dari NASA sebesar 1,9 miliar dollar AS--setara Rp 22,8 triliun. Roket itu lepas landas dari fasilitas penerbangan Wallops pada Selasa pukul 18.22 waktu setempat atau Rabu pukul 05.22 WIB.

Dari video cuplikan rekaman tersebut, tidak ada persoalan ketika roket tersebut lepas landas. Tiang penyangga roket itu pun lepas seperti seharusnya. Namun, setelah 16 detik terbang, tiba-tiba sebuah ledakan terjadi di ekor roket. Selang dua detik kemudian, seluruh badan roket terbakar dan akhirnya pesawat tersebut jatuh ke bumi.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab pasti meledaknya roket tersebut. Hanya saja, NASA, lembaga antariksa Amerika Serikat, memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Roket Antares merupakan roket yang dibuat oleh Orbital Sciences, perusahaan yang berbasis di Virginia. Perusahaan ini merupakan salah satu yang dikontrak NASA untuk mengangkut kargo ke Stasiun Antariksa Internasional, setelah pesawat ulang-alik yang biasa dipakai untuk itu pensiun.

Akibat peristiwa tersebut, saham Orbital Sciences langsung anjlok 12,74 persen, hanya satu jam setelah insiden itu, dari semula di kisaran 3,87 dollar AS per lembar menjadi 2,65 dollar AS.

Nih gambarnya Gan :
Spoiler for Gambar:


Nih videonya :


Lokasi Sumur
Diubah oleh arifmuslim 29-10-2014 02:48
0
4.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.