Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Ahok Ngeles Saat Salah Sebut Sumpah Pemuda


TEMPO.CO, Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat salah ucap saat diminta melafalkan isi teks Sumpah Pemuda. Permintaan itu diajukan seusai Ahok menjadi inspektur upacara yang dihadiri oleh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Baca: Ahok Sebut Revolusi Mental Jokowi Saat Upacara)

Ahok melafalkan dua poin pertama dengan lancar. Kesalahan muncul di poin terakhir tentang bahasa Indonesia. Ahok mengatakan, "Kami putra dan putri Indonesia, berbahasa yang satu, bahasa kesatuan, bahasa Indonesia." Sedangkan poin itu sebenarnya berbunyi, "Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia."

Kesalahan tersebut terdeteksi oleh hadirin dan mengundang tawa orang-orang yang berdiri di sekitar mantan Bupati Belitung Timur itu. Ketimbang mengulang dan memperbaiki poin tersebut, Ahok justru berkilah sengaja mempersingkat poin itu. "Kan, yang singkat dan padat, dong," kata dia. Pernyataan tersebut kembali mengundang tawa. (Baca: Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ahok Bagi Kaum Muda)

Pada peringatan kali ini, Ahok mengatakan Indonesia membutuhkan persatuan warga negara dan aparat penegak hukum yang solid. Persatuan ini mencegah adanya upaya pengkhianatan terhadap Pancasila yang kemungkinan bisa muncul setiap saat. "Tak akan ada yang berani mengkhianati Sumpah Pemuda kalau persatuan kita solid," ujar Ahok.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-Sumpah-Pemuda

salah itu manusiawi kok, roy suryo juga pernah salah waktu nyanyi indonesia raya..
0
3.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.