Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

promotcamp33Avatar border
TS
promotcamp33
5 tips herbal untuk batuk pilek Bayi

5 tips herbal untuk batuk pilek Bayi


Batuk pilek adalah hal yang mungkin wajar di derita oleh Bayi yang usianya sekitar 1 tahunan, bahkan dalam satu bulan bisa mengalami batuk pilek sampai 2 kali. Bisa di sebabkan karena suhu yang dingin atau perubahan iklim yang terjadi di Indonesia.
Sebenarnya batuk pilek bayi terutama pada usia sebelum 2 tahun Adalah wajar dan Anda tidak perlu terlalu khawatir, akan tetapi sebagai orang tua rasanya kurang sreg dan akan risau jika belum memberi obat pada Anaknya agar cepat sembuh. Ada beberapa orang tua yang sudah mengetahui cara memberi obat kepada Bayinya terutama obat herbal yang sudah tersedia di dapur, kebanyakan Ibu baru tidak mengetahui obat herbal yang sebenarnya sederhana tetapi ampuh.
Kami mencoba memberi tips obat herbal bayi ketika batuk pilek terutama karena masuk Angin.

1. Bawang merah
Jika suatu malam bayi Anda rewel tidak bisa tidur, bersin dan batuk kemungkinan si kecil masuk Angin. Jika tidak segera di obati maka akan segera batuk pilek yang lebih parah lagi. Cobalah dengan obat herbal dapur dengan bawang merah. Cara mengobatinya sangat mudah, potong menjadi 2 bagian sebanyak 3 bawang merah segar, tempatkan di wadah kecil, campur dengan sedikit minyak kayu putih kemudian dengan lembut gosokkan di bagian belakang bayi hampir mirip caranya ketika Anda melakukan kerokan, akan tetapi lakukanlah dengan sangat hati-hati dan lembut dan jangan sampai terkena mata bayi.
Setelah di gosokkan di bagian belakang bayi dengan merata, sebaiknya bayi di balut dengan selimut hangat dan hindarkan dari kipas Angin. Mudah-mudahan si kecil akan tenang dan bisa tidur pulas semalaman, akan lebih puas lagi kalau si kecil terdengar kentut duuuut... selamat mencoba.

2. Pijat dada
Lakukan pijat ini setelah bayi mandi ketika bayi Anda batuk pilek, menggunakan sedikit minyak kelapa gosokkan dengan lembut dan merata di bagian dada bayi, gosoklah ke kanan dan kekiri tetapi jangan terlalu keras, biasanya bayi akan menyukainya. Pijatan di dada ini untuk membantu meringankan batuk dan pilek bayi, kalau Anda sudah lihai lakukankan dengan seolah Anda berbicara atau mendongeng.

3. minyak bawang putih.
Anda bisa membeli minyak bawang putih di toko herbal Langganan Anda atau Anda bisa juga membuatnya sendiri. Ketika bayi Anda batuk pilek bisa di gunakan dengan cara menggosokkan minyak bawang putih di kaki bayi Anda, dan lihatlah hasilnya karena bayi akan terlihat nyaman.
4. Melembabkan udara.
Pastikan Anda rajin membersikan AC di rumah Anda agar udara selalu bersih, pastikan juga menggunakan AC ketika bayi Anda tidur untuk menjaga kelembaban udara. Gunakan dengan temperatur tidak terlalu dingin.

5. Tinggikan posisi tidur bayi
Jika bayi Anda akan tidur telentang, pastikan Anda sedikit meninggikan posisi kepala bayi dengan bantal agar dadanya lega dan tidak mampet.
Sejak saya mempunyai pertama saya selalu menggunakan tips di atas dan hasilnya sangat bermanfaat, saya baru membawa ke dokter jika memang tidak bisa di sembuhkan dengan resep herbal di atas. Semoga bermanfaat.

Suber: bayikusehat.com
0
4.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.