Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asrylindaAvatar border
TS
asrylinda
Bermuda Triangle (Segitiga Bermuda) menurut Sains dan Islam


Bila mendengar kata segitiga bermuda, dalam benak agan semua pasti terlintas suatu peristiwa-peristiwa aneh yang kerap terjadi disana. Berbagai macam spekulasipun muncul seiring dengan banyaknya kasus hilangnya kapal laut maupun udara setelah melintas diatas wilayah itu.




Segitiga Bermuda adalah sebuah lautan yang mana dibatasi oleh tiga titik kepulauan yang disambungkan melalui 3 garis lurus, antara Kepulauan Bermuda, Kepulauan Puerto Rico dan batas laut Miami di Florida. Itu mengapa dinamakan segitiga. Semua kepulauan itu berada di kawasan Samudera Atlantik seluas 4 juta km persegi. Tempat ini mulai populer dan dinamakan dinamakan segitiga bermuda setelah berbagai fenomena misteri yang menyangkut hilangnya kapal dan pesawat terbang ketika melewati wilayah ini sering terjadi.

Vincent Gaddis adalah orang yang mengawali adanya nama segitiga Bermuda. Wartawan ini menulis artikel berjudul “The deadly bermuda triangle” dan diterbitkan pada tahun 1964 di majalah Argosy. Sepuluh tahun legenda itu terkikis sampai pada tahun 1974 Charles Berlitz yang juga seorang penulis mempopulerkan dan mengenalkan lagi dengan sebuah buku yang berjudul “The Bermuda Triangle”.



Atas banyaknya kasus hilangnya pesawat dan kapal secara misterius yang melalui wilayah tersebut memunculkan banyak persepsi dan dugaan yang mengarah ke segitiga Bermuda. Mulai adanya pusaran air, lorong waktu, alien, bahkan sampai dengan adanya Iblis penjaga. Dari banyak kasus yang pernah terjadi di wilayah segitiga Bermuda, beberapa kasus yang paling terkenal antara lain:

1. Dimulai Dari Pelayaran Colombus
Spoiler for Colombus:


2. Hilangnya Kapal dan Pesawat
Spoiler for Hilangnya kapal dan Pesawat:


Bagaimana pendapat Sains mengenai fakta dari segitiga Bermuda?

Spoiler for Versi Sains:


Lalu bagaimana penjelasan Islam mengenai keberadaan Segitiga Bermuda?

Spoiler for Versi Islam:


Sekian Trit ane gan, jangan lupa kalau berkenan sumbang emoticon-Rate 5 Staratau emoticon-Blue Guy Cendol (L) buat yang udah ISO




*Sumber: Tulisan dan penelusuran pribadi
Diubah oleh asrylinda 28-10-2014 13:02
0
18.5K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.