Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

electrocoreAvatar border
TS
electrocore
Jokowi dan Ahok di Sumpah Pemuda


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi Inspektur Upacara apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa (28/10/2014) pagi. Dalam sambutannya, Basuki menyinggung soal revolusi mental dari Presiden Joko Widodo.

“Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara berkelanjutan,” kata Basuki, saat memberikan sambutan dalam upacara yang berlangsung di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat tersebut.

Spoiler for :


Peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”. Menurut Basuki, makna tema itu mengandung pesan bahwa pemerintah melakukan upaya agar pemuda dapat memainkan peran secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa.

Spoiler for :


Terlebih lagi, kata Basuki, Indonesia akan memasuki era Komunitas ASEAN pada 2015. Karenanya, ujar dia, para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

Menurut Basuki, mentalitas para pemuda Indonesia harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkompeten, dan berdaya saing, untuk dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin kompetitif.



0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.