Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metromininews1Avatar border
TS
metromininews1
[Panastak silahkan membully] Relawan Projo: 10-an Menteri Bermasalah
Jakarta - Relawan Pro-Jokowi mencatat sekitar 10 nama menteri yang dinilai bermasalah. Ketua relawan Pro-Jokowi, Budi Arie Setiadi, mengkhawatirkan nama-nama tersebut akan menghambat kinerja pemerintahan ke depan. "Hasil penelusuran kami mereka diduga bermasalah dalam beberapa hal seperti kasus korupsi," kata Budi saat dihubungi Senin, 27 Oktober 2014.

Presiden Joko Widodo telah melantik 34 anggota Kabinet Kerja untuk bertugas selama lima tahun ke depan. Mereka terpilih dari ratusan nama yang diseleksi tim transisi. Nama-nama itu telah diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan, Analisis, dan Transaksi Keuangan (PPATK) untuk diketahui latar belakangnya.

KPK dan PPATK pun sempat memberikan catatan negatif terhadap sejumlah nama calon menteri. Berhembus kabar, sejumlah nama yang mendapat penilaian negatif, tetap diangkat menjadi menteri. Budi menolak membeberkan nama atau identitas 10 menteri tersebut. (Baca: 3 Dirut BUMN Jadi Menteri, Dahlan: Sangat Pantas)

Ia hanya mengatakan dugaan itu diperoleh dari sejumlah masukan yang diterima organisasinya. Budi menyayangkan terpilihnya nama-nama tersebut. Sebab, menurut dia, Jokowi-JK akan sulit memenuhi janjinya terkait program yang pro rakyat. "Masukan yang kami terima menyebutkan mereka berpotensi kontra produktif dengan cita-cita Pak Jokowi-JK," ujar Budi. (Baca: ICW Ajak Waspadai Menteri Asal Partai)

Oleh karena itu, Projo mendesak Jokowi-JK membuktikan bahwa kabinetnya profesional. Para menteri juga diminta melahirkan kinerja yang nyata. "Harus mampu menunjukkan bahwa mereka bukan menteri partai politik maupun kelompok yang mementingkan dirinya tapi menteri untuk kepentingan publik," katanya.

Bila ternyata menteri berkinerja buruk, Budi melanjutkan, organisasinya akan mengambil tindakan. "Apa pun bentuknya akan kami tempuh karena kami punya tanggungjawab agar pemerintahan ini berjalan baik," kata dia.

PKS Piyungan

-----------------------------

ini baru pendukung pak jokowi yg real
silahkan panastak koment yg bermutu
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.