Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sijagoanAvatar border
TS
sijagoan
Ahok Akhirnya Tahu, Wali Kota Kalah Kuasa dari Kepala Sudin
Ahok Akhirnya Tahu, Wali Kota Kalah Kuasa dari Kepala Sudin

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, jabatan wali kota dianggap paling berkuasa mengatur wilayahnya. Namun, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, wali kota kalah kuasa dari kepala suku dinas.

Basuki mengatakan, hal itu diketahuinya saat dia blusukan ke kampung-kampung, sambil memenuhi undangan pernikahan, pada akhir pekan. Dari sana, terungkap banyak kesulitan para lurah, camat dan wali kota untuk melakukan perbaikan di wilayahnya.

"Saya tanya sama wali kota (kenapa lurah camat tidak jalan), ternyata ada kesulitannya. Wali kota ini kalah sama kepala Sudin. Kadang-kadang diperintahkan kepala sudinnya enggak mau jalan. Duitnya di Sudin," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Hal itu dikatakannya saat memberikan pengarahan kepada Kepala SKPD/UKPD terkait Pokok–pokok Kebijakan Anggaran Kegiatan Tahun 2015 di Ruang Pola Bappeda, Balaikota Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Mengutip pepatah Tiongkok, pemegang uang adalah raja. Sehingga, wali kota dan jajaran di bawahnya bisa tidak berdaya dengan kepala suku dinas yang memegang uang.

Oleh karena itu, ke depannya, uang akan dipegang oleh wali kota. Basuki tidak ingin uang tetap dipegang oleh Dinas atau provinsi. "Jadi seorang wali kota dinilai dari kemampuan dia mengelola wilayah," kata dia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...i.Kepala.Sudin

yang anti ahok silahkan komentar dahh........
0
6.2K
73
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.