Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tib0Avatar border
TS
Tib0
Tak ada orang Batak di kabinet, ini penjelasan Andi Widjajanto
Presiden Joko Widodo telah menetapkan susunan Kabinet Kerja pada Minggu (26/10) kemarin. Dari 34 menteri, tak semua merepresentasikan suku bangsa Indonesia. Menurut mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto, pihaknya memang tidak menyiapkan suku bangsa tertentu untuk masuk dalam kabinet. Mereka hanya memproses 81 nama yang masuk dari ketua umum partai koalisi sebelum diserahkan kepada KPK dan PPATK.

"Dalam proses ini 81 nama yang diserahkan ke KPK dan PPATK di situ tugas pertama mencari tempat nama-nama yang diendorse ketum parpol, lalu profesional-profesional lainnya. Begitu kabinet selesai disusun Sabtu. Lalu kita terkejut-kejut, ada 8 perempuan ada 3 dirut BUMN. Tapi tidak dirancang berapa perempuan dan berapa dirut," ungkap Andi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (27/10).

Andi mengaku, hasil akhir yang menempatkan 8 perempuan, dirut BUMN dan tidak semua suku terwakili adalah buah dari ketidaksengajaan. Dia hanya merancang komposisi perwakilan dari parpol saja.

"Yang dirancang dari parpol-parpol, PDIP berapa, NasDem berapa. Selain itu tidak dirancang. Ini output yang tidak disengaja. Jadi emang dikonversikan ke sana," lanjutnya.

"Perwakilan suku juga tidak dirancang, termasuk Profesor Yohana, ini dia kan Profesor Papua pertama wanita, tapi tidak dirancang. Memang dia ini menarik," tutupnya.

Sebelumnya, banyak komentar di media sosial yang mempertanyakan tidak adanya perwakilan suku Batak di dalam 34 nama menteri yang diumumkan Presiden Jokowi. Yasonna Hamonangan Laoly yang ditunjuk menjadi Menkum HAM merupakan putra Nias.


http://www.merdeka.com/peristiwa/tak...idjajanto.html


sebanyak itu orang batak....tak satupun yang layak kah ?
alamaaak. mana si ara dikudeta di menit terakhir
0
3.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.