Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chomolungmaAvatar border
TS
chomolungma
[BATAL JADI MENKOMINFO NIH YEE] Jokowi Berdalih saat Ditanya soal Pembatalan Maruarar
Jokowi dan Maruarar Tepergok di Taman Belakang Istana Merdeka
Minggu, 26 Oktober 2014 | 21:05 WIB

Jokowi bertemu Maruarar di taman belakang Istana Merdeka, Minggu (20/10/2014) malam.


JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait tepergok sedang bersama Presiden Joko Widodo di taman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Pantauan wartawan Kompas TV, Riga Danniswara, Jokowi tengah mengantar Maruarar yang akan meninggalkan Istana Merdeka. Marurara tampak mengenakan atasan warna putih dan bawahan hitam sebagaimana kostum para menteri yang baru saja diumumkan Jokowi.

Mereka berdua terlihat santai dan melepas senyum kepada sejumlah wartawan yang mencegatnya. Mereka berdua mengaku tidak ada masalah apa-apa dan Jokowi akan tetap meminta Maruarar sebagai sahabat untuk membantu pemerintahannya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu sempat menjadi sorotan, Minggu (26/10/2014) sore menjelang pengumuman kabinet oleh Presiden Joko Widodo.

Maruarar memang ada dalam daftar nama-nama tokoh yang diundang dalam acara pengumuman kabinet yang diberi nama Kabinet Kerja. Info yang beredar, Marurar adalah calon Menteri Komunikasi dan Informatika. Namun, hingga pukul 17.00 WIB, Maruarar tidak muncul di Istana Merdeka dan dikabarkan justru mengunjungi rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Jokowi membantah bahwa nama Marurar dicoret dalam daftar kabinet di saat-saat terakhir. "Yang jelas Pak Maruarar Sirait akan tetap membantu saya. Ya... sebagai teman baik," ujar Jokowi.

batal 1
====

Jokowi Berdalih saat Ditanya soal Pembatalan Maruarar
Minggu, 26 Oktober 2014 | 21:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo tiba-tiba mengejutkan media saat keluar dari kompleks Istana Kepresidenan melalui pintu Wisma Negara, Minggu (26/10/2014) sekitar pukul 19.30.

Jokowi terlihat bersama dengan Ketua DPP PDI-P Maruarar Sirait yang sebelumnya sempat diisiukan masuk dalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.
Jokowi berjalan kaki sambil berbincang dengan pria yang akrab disapa Ara tersebut. Namun, begitu disorot lampu kamera televisi, Jokowi pun terlihat kikuk.

Wartawan pun menanyakan alasan Ara batal dipilih menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Siapa? Tahu aja. Senangnya kamu itu naruh nama-nama di sini, di sini. Yang jelas Ara akan terus bantu saya," kata Jokowi.

Saat ditanyakan posisi yang akan diberikan Jokowi kepada Ara, Jokowi pun mengungkapkan bahwa Ara akan membantunya sebagai kawan baik.

"Dia sebagai kawan baik. Kan banyak kementerian yang perlu saya tatar," ungkap dia.

Ara terlihat terus berada di samping Jokowi. Dia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digunakan para menteri saat pengenalan hari ini. Begitu ditanya soal kesamaan seragam kemeja itu, Ara pun berseloroh.

"Saya kan fansnya Jokowi," imbuh anggota DPR periode 2014-2019 itu.

"Jangan begitu lah," timpal Jokowi menimpali.

"Kita kan fansnya Jokowi. Kami yakin Indonesia lebih baik di bawah Jokowi, kan kabinetnya banyak profesional," ungkap Ara.

Selepas wawancara dengan media, mobil Ara pun datang mejemput. Jokowi pun mengantar mantan anggota tim sukses Jokowi-JK itu sampai menaiki mobil.

Nama Maruarar menjadi sorotan menjelang pengumuman kabinet. Ia masuk dalam daftar nama yang diundang ke Istana Merdeka, namun sampai pengumuman dimulai pukul 17.00 WIB, ia tidak tampak menandatangani daftar hadir.

Ara sempat disebut-sebut sebagai calon Menkominfo. Namun, saat menyampaikan nama-nama menteri pilihannya, Rudiantara yang dipilih Jokowi menjadi Menkominfo.

batal 2

=====

Rudiantara, Menkominfo di Kabinet Kerja



JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan nama-nama menteri dalam susunan kabinetnya pada Minggu, (26/10/2014). Untuk jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Joko Widodo memberikan kepercayaan kepada Rudiantara.

Rudiantara menyisihkan nama-nama lain yang sempat disebut-sebut bakal menjadi Menkominfo, seperti Niken Widiastuti (Dirut RRI), Richardus Eko Indrajit (Ketua APTIKOM), Gatot S. Dewa Broto (Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Mantan Humas Kemenkomifo) ataupun Onno W. Purbo (Akademisi dan Praktisi TI).

Rudiantara adalah sosok kawakan di industri telekomunikasi. Pria kelahiran Bogor 3 Mei 1959 ini pernah berkarir di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo (kini XL Axiata) dan Telkom. Rudiantara terakhir masih tercatat sebagai salah satu komisaris Indosat.

Sebagai Menteri Kominfo, Rudiantara akan menghadapi tugas berat membereskan permasalahan TI di Indonesia hingga lima tahun ke depan. Tantangan yang akan dihadapi antara lain peningkatan infrastruktur dan kecepatan internet dan tata kelola frekuensi di Indonesia.

Selamat bekerja, Menkominfo baru!

pengganti

=======

Untung bukan Maruarar yang ditunjuk, meski cuman katanya dan dibantah oleh Jokowi dan Maruarar
Diubah oleh chomolungma 26-10-2014 15:30
0
6.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.