Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amandaputraAvatar border
TS
amandaputra
Ibu ku
Cerita dimulai ...

Saya mempunyai seorang Ibu yang sudah mengidap penyakit stroke selama hampir 10 tahun kira-kira penyakit itu dimulai pertengahan tahun 2005 ketika saya baru kelas 1 SMU. Saya sendiri yang melihat beliau pertama kali kumat penyakit tersebut.
Awal-awal tahun pertama beliau sering dirawat di rumah sakit kemudian tahun ketiga dirawat di rumah saja. Pertama beliau masih sanggup jalan dan beraktivitas seperti biasanya namun lama kelamaan fungsi gerak badannya jadi tidak bisa seperti syaraf nya mati sebelah tangan kanannya kemudian mulai kaki kanannya ditahun ke tujuh. Setiap hari saya memandikannya dan menyuapkan makan kepadanya setiap hari siang dan malam.
Dulu sebelum tahun kesembilan masih ada kakak laki-laki saya yang belum menikah menolong biarpun dia juga sempat marah marah sama Ibu dan jarang ada di rumah, setelah dia menikah saat itulah posisi berat bertambah.
Karena kami belum mempunyai rumah kami berusaha mengontrak rumah petak berkali-kali, dan tentu saja kami bertemu dengan berbagai tipe tetangga namun kebanyakan dari mereka di belakang kami bermulut tidak baik tentang kami entah karena mereka tidak mau kesusahan ketika saya mohon tolong jaga Ibu saya sementara saya bekerja atau menginginkan uang.
Tentu saja semua itu saya berusaha anggap sebagai cobaan yang harus dijalani selain keadaan Ibu saya yang makin parah dan keluarga kami yang agak kurang peduli dengan keadaan Ibu nya atau saudaranya ini entah karena masalah sudah berkeluarga, tidak punya waktu, atau faktor perbedaan keyakinan kami.
Sebentar lagi pun saya sedang mencari kontrakan baru kembali yang lebih dekat dari kantor.
Tentu saja selalu ada sedikit harapan karena Ibu akan dibawa kakak perempuan saya karena ia akan membangun rumah namun masih belum cepat dikarenakan membutuhkan waktu sekitar 4 atau 6 bulan.


Pertanyaannya ...

Dari foto Ibu saya berikut ini apa yang dapat dilihat lebih jauh dari beliau, apapun itu dan bagaimana cara nya berdamai dengan sabar menghadapi semua cobaan yang ada,
FYI nama Ibu saya Sutarni bin Sutarno dan kami non muslim, berikut fotonya ya :

Ibu ku

Doa dan harapan saya semoga selalu diberi kesabaran dan keteguhan hati menghadapi semua cobaan dan ambil hikmahnya.

Amin.
Diubah oleh amandaputra 25-10-2014 05:02
0
2.4K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread11KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.