Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tsaniniarAvatar border
TS
tsaniniar
tagihan listrik PLN naik 300% lebih(update)
siang gan..mau update kasus ane kemarin nih.sorry kl berantakan.

setelah ane balik lagi ke kantor PLN dgn membawa bukti2 yg agan sarankan plus argumen2 yg udah di siapkan jg, jawaban pihak PLN garis besarnya adalah:
- kesalahan mungkin di pencatatannya (orng yg suka dateng nyatet meteran di rmh kurang lengkap)
- di PLN ada pergantian vendor dmn system vendor yg sekarang bs membaca tagihan2 atau kekurangan tagihan dari bulan2 yg lalu dan ditagihkan bulan ini.(ane gak ngerti vendor apaan tp sedih jg sih padahal ane selalu bayar tepat waktu)

intinya tagihannya harus tetap di bayar, dan kalo di kemudian hari di ketemukan ada kesalahan dr pihak PLN nanti pembayaran di bulan berikutnya akan di kurangi sampai jumlahnya pas.(mudah2 ketemu salahnya he...he..)
pihak PLN jg memberi keringanan pembayaran tagihan yg naik 300% itu bisa di cicil sampai 5x.
makasih buat agan2 yg udah komen n kasih masukan.
buat PLN semoga selalu memberikan pelayanan terbaik dan terimakasih telah memberikan energy kepada kami.
makasih kaskus.....


buat agan2 yg belum sempet lihat thread ane sebelumnya, begini kasusnya gan:

siang agan2 maaf kalo threadnya kurang rapih n kalo salah kamar,maklum gan baru belajar bikin thread!!!

ane sama istri ane kaget plus bingung pas ngecek tagihan listrik ane bulan oktober 2014 lwt 123 ternyata tagihannya lebih dari 900rb,padahal biasanya gak sampe 300 rb.pamakaian listrik di rumah ane jg normal2 aja kayak biasanya. dan ternyata setelah ane tanya ke tetangga2 mereka jg kaget ternyata tagihan listriknya naik 300% lebih.
akhrnya ada tetangga ane yg ke kantor PLN buat konfirmasi tagihannya, jawaban pihak PLN malah disuruh bayar sj tagihan yg sekarang sambil lihat tagihan bulan depan brp?,dan katanya boleh di cicil 3x. menurut ane itu sih bukan solusi, yg kita harapkan petugas PLN datang ke tempat kt buat ngecek ulang lagi...
pas denger jawaban PLN ke tetangga ane kyk gitu ane langsung buka website PLN bt complain dan setelah ane ketik panjang lebar ternyata gak bs di kirim (kt mbak2 di 123 memang lg gangguan).
akhrnya ane tlp ke 123 dan setelah ngomong panjang lebar kesimpulannya tetep sama alias tagihannya harus di bayar !!!!! ane jg di buatin surat pengaduan sm mbak di 123 dgn nmr 809PRGK.
ane sih sama tetangga ane ngerasa pasti ada yg salah sama tagihan listrik kita bulan ini.trus kalo ternyata memang bener kesalahan ada di pihak PLN dan tagihan terlanjur kt bayar kira2 PLN mau gak yah balikin duit kt???
skdr info rumah ane gak ada pagarnya dan meteran listrik gampang banget di jangkaunya,jadi petugas PLN pasti gampang banget kalo mau ngecek meterannya.ane tinggal di jl.veteran marga jaya bekasi dgn ID pelanggan 5371145461xx
buat PLN sy gak keberetan N ngerti kalo TDL memang harus naik.tp kami merasa ada yg salah di tagihan kami bulan ini.mohon di perhatikan keluhan kami..
terima kasih dan semoga PLN tetap bisa memberikan pelayanan yg terbaik..

ini bukti pembayaran bulan agustus gan,yg bulan september dipegang sm istri ane di rumah dan tagihannya jg gak lebih dari 300rb sm seperti bulan2 sebelumnya .buat yg bulan oktober blm ane byr krna pas ane cek tagihan ane di kontak PLN 123 tagihannya 900rb lebih (beberapa kali ane cek tagihannya yah segitu) n duit ane gak cukup bt bayar.
0
3.1K
13
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.