Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soviet17586Avatar border
TS
soviet17586
Jokowi Dianggap Tak Akan Lepas dari Bayang-bayang Megawati

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivis Koalisi Antiutang Dani Setiawan menilai, Presiden Joko Widodo tidak akan lepas dari bayang-bayang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam penyusunan kabinet. Menurut dia, meski Jokowi menyatakan bahwa memilih menteri adalah hak prerogatifnya, status Jokowi sebagai "petugas partai" tidak dapat dihilangkan begitu saja.

"Jokowi sering bilang kabinet hak perogratif presiden. Namun, Megawati bilang, Jokowi itu adalah petugas partai. Indikasinya kuat bahwa bayang-bayang Megawati menentukan kabinet juga," kata Dani, Jumat (24/10/2014), kepada Kompas.com.

Dani mengaitkan analisanya dengan kultur politik di Indonesia bahwa ketua umum partai bisa jadi lebih berkuasa ketimbang kadernya yang menjadi pejabat. Apalagi, Mega memiliki latar belakang yang spesial.

"Apalagi ketum parpol punya modal yang kuat, misalnya garis keturunan yang tidak dapat disaingi orang lain. Jadi apa yang diminta, tak bisa disanggah," lanjut Dani.

Dani menduga, kondisi ini yang menyebabkan ditundanya pengumuman nama-nama menteri di Pelabuhan III Terminal Petikemas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (23/10/2014) lalu. Menurut dia, kemungkinan ada tarik menarik kepentingan antara Jokowi-Jusuf Kalla dengan pucuk pimpinan partainya.


http://nasional.kompas.com/read/2014...ayang.Megawati

komen ane: si ibu Suri Kapan sih nyusul sang suami emoticon-Mad (S)
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.6KThread42.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.