gmbimzAvatar border
TS
gmbimz
Bolu - Bolu Beach
Bolu - bolu beach atau pantai bolu - bolu memang tidak begitu terkenal. pantai ini terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo. Dalam kesempatan ini ane akan sedikit membahas beberapa fakta tentang pulau bolu - bolu yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang.



Untuk sampai ke pantai bolu - bolu perjalanan darat yang kita tempuh dengan mobil kurang lebih 3 jam. Akses jalan yang ditempuh selama 2 jam cukup bagus, semua jalanan beraspal. Tapi satu jam sisanya kita harus melewati jalan yang belum beraspal, tidak terlalu lebar, naik turun dan kadang berlobang.
Inilah beberapa fakta tentang pantai bolu - bolu :
1. Di pantai Lenggoksono akan dikenakan tarip yang terbilang cukup murah, uangnya dipakai penjaga pantai untuk merawat keberihan pantai, mahar yang harus dibayar yaitu Rp 5000,00 saja.
2. Pantai Bolu-bolu memiliki hamparan pasir yang halus dan air laut yang biru. Pepohonan rindang serta suasana yang tenang membuat pulau ini serasa milik sendiri. Bahkan kita bisa canoing atau naik sampan dengan menggunakan jungkung, perahu tradisional yang terbuat dari kayu.

[img]https://kopertraveler.files.wordpres...1204038345.jpg[/img]

3. Di pantai yang indah ini sangat bagus untuk spot berfoto-foto. Apalagi foto pre-wedding.
[img]http://surabaya.panduanwisata.com/fi...enggoksono.jpg[/img]

4. Di sini wisatawan juga bisa bermain selam sembari menikmati keindahan alam bawah air. Ikan hias, terumbu karang, dan biota laut lainnya yang terdapat di pulau ini sangat bagus dan siap memanjakan mata Anda. Banyak wisatawan yang kagum dengan keindahan pulau ini. Bahkan banyak turis dari Australia dan Jerman yang sering menyempatkan waktu untuk camping di Pantai Bolu-bolu.
[img]
http://www.google.com/imgres?imgurl=...tart=0&ndsp=16[/img]

6. Tak jauh dari pantai bolu - bolu, lebih tepatnya di pantai Kletekan, terdapat sebuah air terjun di bibir pantai yang menjorok ke tengah laut. Para nelayan biasa menyebutnya dengan nama Banyu Anjlok.
[img]
http://travelmatekamu.com/wp-content...u_Anjlok_2.jpg[/img]

[img]http://www.google.com/imgres?imgurl=...tart=0&ndsp=16
[/img]

Itulah beberapa fakta tentang pantai bolu - bolu yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi yang membaca.


Diubah oleh gmbimz 23-10-2014 02:14
0
2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.