Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ellayanAvatar border
TS
ellayan
Lee Chong Wei Tersandung Doping? Malaysia Pilih Bungkam
emoticon-KissBISMILLAH emoticon-Kiss

emoticon-KissASSALAMUALAIKUM AGAN SISTA emoticon-Kiss




KUALA LUMPUR, KOMPAS.com— Pihak berwenang Malaysia mengaku sangat terpukul dengan berita bahwa seorang atlet ternama mereka terlibat skandal doping, dan atlet itu kemungkinan adalah idola mereka, Lee Chong Wei.

Seorang atlet utama Malaysia disebut gagal dalam tes doping yang dilakukan saat mengikuti kejuaraan dunia bulu tangkis di Kopenhagen, Denmark, Agustus lalu. Menurut media Malaysia, The Star, atlet bulu tangkis utama tersebut kemungkinan gagal dalam tes doping yang dilakukan secara acak. Meski nama Chong Wei tidak disebutkan, hal itu mengarah kepada nama tersebut.

Pemain peringkat satu dunia ini memang termasuk dalam daftar pemain yang ikut dalam uji secara acak dengan memberikan sampel urine. Ia dinyatakan gagal dalam hasil yang diumumkan pada 1 Oktober lalu, dan meminta pemeriksaan pada sampel B.

Pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menolak untuk berkomentar terhadap kasus ini, dan menyebut bahwa hasil pemeriksaan bersifat rahasia.

Kondisi ini jelas memukul Lee Chong Wei ataupun kalangan olahraga Malaysia. Lee Chong Wei dianggap merupakan satu-satunya harapan Malaysia untuk dapat meraih medali emas Olimpiade Musim Panas di Rio De Janeiro pada 2016 mendatang.

Menteri Belia dan Sukan (Menpora) Malaysia Khairy Jamaluddin mengaku telah bertemu pemain yang diindikasikan terlibat doping tersebut, meski tetap menolak menyebut nama si atlet. "Dia sangat kaget pada hasil tes tersebut. Namun, ia bekerja sama sepenuhnya dengan Badan Anti-doping Malaysia (Adamas)," kata Jamaluddin, Selasa.

Menurut Khairy, berdasarkan peraturan, nama atlet yang tersangkut doping memang tidak boleh diumumkan.

Ini merupakan pukulan kedua buat Malaysia. Pada Asian Games 2014 di Incheon, bulan lalu, mereka harus kehilangan medali emas setelah atlet wushu mereka, Tai Cheau Xuen, dinyatakan positif doping. Akibat peristiwa ini, ketua federasi wushu Malaysia memutuskan mengundurkan diri.


Sumber

Booo... kantoi la. Bila nak kalahkan Super Dan, kes macam ni pun korang sepelekan. Tak payah ikut sukan Olympic 2016, pensiun je la, Tok... dah tua pun. emoticon-Hammer
0
4.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.