Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • MLM vs KONVENSIONAL... Berikan pendapat agan-agan disni...

liputanmlm.comAvatar border
TS
liputanmlm.com
MLM vs KONVENSIONAL... Berikan pendapat agan-agan disni...










MLM vs KONVENSIONAL... berikan pendapat agan-agan di thread ini...hanya pendapat sepengetahuan agan-agan aja krn MLM atau KONVENSIONAL hanya metode cara pemasaran yg berbeda saja yang intinya sama-sama berdagang....

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berbisnis MLM:

1. Jangan terpengaruh dengan kata2: pre-launching, masih baru, curi start, amankan posisi, jangan ketinggalan, booming, heboh, gempar, dahsyat ....dsb karena semuanya itu mengindikasikan atau paling tidak memberikan kesan bahwa bisnis tsb hanya semusim yg kemudian lambat laun akan menghilang.

2. Jangan langsung tertarik dengan MLM baru karena yg baru belum tentu diterima pasar.

3. Passive income bukan timbul dari pembelian yg timbul dari perekrutan anggota tapi timbul dari pembelian ulang (repeat order) karena merasa membutuhkan.

4. Bisnis MLM adalah bisnis yang kompleks artinya sangat rentan scam karena itu hindari MLM secara manual karena suatu saat kalau membernya sudah makin banyak pasti terjadi seperti benang kusut yang akhirnya bubar.

5. Inti dari semua bisnis termasuk MLM adalah produk. Sebaik apapun marketing plan nya kalau produknya tidak begitu diperlukan atau kualitasnyanya rendah maka cepat atau lambat suatu saat akan ditinggalkan membernya. Karena itu sebelum join MLM sebaiknya disimak dulu produknya, baik/bermanfaat atau tidak

6. Pilihlah MLM yang kebutuhan produknya diperlukan secara rutin terus-menerus. Karena ini merupakan faktor yg menentukan kekuatan dari bisnis MLM tsb.

7. Hindari penipuan yg berkedok MLM yang antara lain ditandai dengan:
nilai produknya tidak sesuai dgn harganya
harga paket minimal (starter kit) relatif besar
alamat kantor pusatnya tidak jelas
hanya mencantumkan no tlp Hp
rekening banknya tidak mencantumkan cabang mana
berusaha menghindar kalau mau ditemui langsung di kantor/rumahnya

8. Jangan percaya kalau ada yg bilang top leader MLM tertentu sudah join ke MLMnya. Itu tidak masuk akal, karena kalau sudah top leader berarti sudah pada posisi menikmati penghasilan secara memuaskan. Jadi tidak mungkin dia mau mengorbankan yg sudah pasti.

9. Jangn percaya kalau disebutkan nama-nama tokoh tertentu dikaitkan pada bisnis mereka padahal bisa saja semuanya itu hanya sosok-sosok fiktif atau kalaupun ada orang2 dgn nama tsb tapi ybs tidak tahu menahu tentang bisnis tsb.

10. Jangan percaya dengan rekaman rekening bank(SS) dari suatu member bisnis tertentu karena semuanya bisa direkayasa. Dan itu menunjukkan kesan bahwa pelakunya tidak percaya diri karena menyadari ada 'sesuatu' yg perlu ditutup-tutupi sehingga masih perlu meyakinkan calon member dengan cara seperti itu.
MLM yg baik adalah bisnis yg menjadikan produknya sendiri sebagai bukti, melalui konsumen yg sudah menggunakan dan merasakan manfaatnya. Dengan begitu cepat atau lambat si konsumen akan cerita sama orang2 terdekatnya.

NB : Ingat thread ini hanya khusus utk menampung komentar agan-agan, untuk tanya jawab mengenai lain-lain ada thread tanya jawab

Krn semakin banyak pt MLM yang tumbuh tiap tahunnya baik yang asli lokal atau internasional maka liputanmlm.com akan memberikan informasi mengenai perusahan-perusahan khusus Multilevel Marketing (MLM) baik yg sudah resmi hadir di indonesia atau yang mau masuk ke indonesia dengan objektif. Dari profile company, produk, marketing plan, dan leadernya semua di update secara bertahap.

tujuan liputanmlm.com membuat thread ini hanya sebagai media referensi bagi agan-agan yang mau berbisnis MLM agar lebih selektif dalam memilih pt MLM yang akan di pilih.

Quote:







Bedah MLM... Topik "Marketing Plan" by liputanmlm.com(update trus)
Binary Plan






Berikut liputan perusahan-perusahan MLM yg ada di indonesia... (update trus)
KLIK DI SINI



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh liputanmlm.com 28-02-2015 11:24
0
13.3K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.