Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dipro01Avatar border
TS
dipro01
Belajar Membaca Peluang Bisnis Dari Jordan Belfort
Belajar Membaca Peluang Bisnis Dari Jordan Belfort

Peluang bisnis bisa datang kapan saja. Tapi hanya orang-orang yang bertekad kuat yang mampu meraihnya seperti saat Jordan Belfort mampu mencetak uang dalam jumlah besar di usia 16 tahun.

Kehebatan Belfort menangkap peluang bisnis lantas membuat dia berhasil mencetak uang yang lebih besar dari penghasilan orangtuanya hanya dalam sehari.

"Keberhasilan itu membawa perubahan besar dalam hidup saya," terang Belfort saat menjadi pembicara dalam acara bertajuk 'Wealth and Beyond Personal Economy Forum 2014' yang digelar HSBC, seperti ditulis Selasa (14/10/2014).

Pada musim panas 1976, dirinya bersama seorang teman bermain ke pantai untuk menyegarkan diri. Belfort bercerita, ada sekitar satu juta warga New York yang pergi ke pantai tersebut.

Alhasil, para penjual minuman dan makanan menjadi sasaran para pengunjung pantai. Berbeda dengan anak seusianya yang akan mengabaikan keramaian itu, Belfort justru menangkapnya sebagai peluang untuk mencetak uang.

"Saya harus mencari sesuatu yang lebih dingin dari sekadar air mineral dan jus. Besoknya, saya datang ke pantai dan menjual eskrim Italia dari pendingin Styrofoam," kisahnya.

Hanya dalam satu jam saja, seluruh eksrim Belfort terjual habis. Saat itu dia berhasil mencetak uang sebesar US$ 120 atau setara US$ 300 (Rp 3,6 juta) saat ini.

"Uang yang dihasilkan saat itu bahkan lebih besar dari penghasilan orangtua saya. Hal itu memberikan perubahan besar dalam hidup saya," ujar dia.

Musim panas tahun berikutnya, dagangan Belfort benar-benar laku keras. Bersama temannya dia mampu mendulang uang hingga US$ 26 ribu.

Dia menegaskan, pada era 1970-an, uang puluhan ribu dolar merupakan jumlah yang sangat besar. Apalagi usianya baru belasan tahun.

Dari pengalamannya itu, Belfort menjelaskan, tidak ada kesuksesan yang datang tiba-tiba secara kebetulan. Semua kesuksesan harus diraih dengan tujuan yang jelas dan tekad yang kuat.

"Ingat, Anda tak pernah kaya karena kebetulan," tandasnya.

Spoiler for Sumber:

0
1.6K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.