Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantiqueAvatar border
TS
yantique
Kisah Do'a Dua Jenderal Saat Mengawal Kirab Jokowi-JK, Untunglah Tak Terjadi apa2
Cerita Irjen Unggung & Mayjen Agus jalan kaki 2 jam kawal Jokowi
Senin, 20 Oktober 2014 19:30



Pangdam Jaya Mayjen Agus Cahyono (atas) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono (bawah)

Merdeka.com. Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono dan Pangdam Jaya Mayjen Agus Cahyono, turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamanan terhadap Presid en Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai pengambilan sumpah di gedung DPR/MPR, Senin (20/10).

Kedua Jendral bintang dua ini pun rela berjalan kaki selama dua jam lebih, saat acara arak-arakan dengan kereta kencana dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka. Namun demikian, keduanya bersyukur rangkaian acara berjalan dengan baik tanpa ada kendala sedikit pun.

"Seperti di sauna, saya sampai mandi keringet, tapi memang ini sudah tugas dan kewajiban kami berdua jadi tidak ada kata lelah. Kita jalan dari jam 12 itu sampai Istana sekitar pukul 3 sore," kata Agus, kepada wartawan, di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Agus mengatakan, meski menempuh jarak cukup jauh, rasa lelah tidak dirasakan oleh mantan Danjen Kopasus tersebut. Agus mengaku berdoa sepanjang jalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

"Tidak berasa memang, karena kita merasakan antusias masyarakat. Jalan itu tahu-tahu sudah sampai Fly Over Dukuh Atas, Patung Sudirman, Bundaran HI, Patung Kuda, dan sampai Istana. Kita merasa senang sama masyarakat, tertib, yang penting aman. Walau kita capek, kita sambil jalan sambil berdoa," jelas Agus.

Sementara itu menurut Jendral Unggung, persiapan pesta rakyat seperti ini memang sudah dipersiapkan sejak beberapa hari sebelumnya. Unggung pun mengaku, mulai menyiapkan pengamanan sejak pukul 06.00 WIB.

"Dari jam 6 saya sudah muter-muter memantau kondusif di lapangan. Sampai saat ini belum mandi. Saya juga sempat buka tutup jalan agar suasana berjalan lancar. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada masyarakat karena telah bersama-sama telah bekerja sama membuat acara ini aman," tandasnya.
http://www.merdeka.com/peristiwa/cer...al-jokowi.html


Kawal Presiden, Kapolda dan Pangdam Jaya Jalan Kaki Semanggi-HI
Senin, 20 Oktober 2014 14:20 WIB


Kawal Presiden, Kapolda dan Pangdam Jaya Jalan Kaki Semanggi-HI




Run .. run .. run ... ngimpi apa tuh anggota Paspampres malam sebelumnya ... emoticon-Big Grin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono ikut langsung memantau dan mengamankan iring-iringan rombongan Jokowi dan Jusuf Kalla saat melalui Jl Sudirman.

Pantauan Tribunnews.com, Kapolda jalan kaki didamping pula oleh Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo dan Karo Ops Polda Metro, Kombes Pol Daniel Pasaribu.

Tampak rombongan Kapolda dan Pangdam berjalan kaki di sisi kiri jalan cepat Sudirman mulai dari Semanggi-HI.

Selama di perjalanan, Kapolda sempat memantau seluruh keamanan dan memastikan ibukota dalam keadaan aman.

"Sejauh ini masih aman. Usai pelantikan di DPR/MPR pasukan saya geser ke sepanjang Sudirman-HI untuk pagar betis," kata Unggung.
http://m.tribunnews.com/nasional/201...ki-semanggi-hi


Jokowi-JK Diarak Kereta Kencana Sepanjang Jalan Thamrin
15:16 WIB | Senin, 20 Oktober 2014






JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden dan Wakil Presiden Joko Wododo dan Jusuf Kalla usai menjalani pelantikan langsung mengikuti kirab budaya di bunderan tugu selamat datang, Jakarta, Senin (20/10).

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla diarak dengan kereta kuda yang dimulai dari tugu selamat datang hingga menuju Monas dan Istana Merdeka.

Di lokasi, terdapat dua kereta kuda dan empat kuda yang telah dipersiapkan. Kedua kereta tersebut dihias sedemikian rupa dengan dibalut kain berwarna merah putih dan rangkaian bunga berwarna merah dan putih. Keempat kuda tersebut, khususnya pada bagian surai, pun dikepang dan diikat dengan menggunakan pita merah putih.

Kereta kuda pertama dinaiki oleh Jokowi dan JK, sedangkan kereta kuda kedua ditumpangi oleh Iriana dan Mufida. Kedua kereta tersebut berjalan dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka.

Selama perjalanan, tampak Jokowi dan JK tidak menduduki bangku yang sudah disiapkan, melainkan justru berdiri sambil melambaikan tangan kearah warga.

Sementara itu, ribuan warga maupun relawan beramai-ramai berjalan dibelakang kereta tersebut, terus mengikuti hingga Jokowi dan JK tiba di Istana Merdeka, sambil mengelu-elukan nama kedua pemimpin Indonesia yang baru itu.

Sejumlah warga dan relawan juga berjalan cepat dengan penuh semangat untuk mendekati kereta kuda dan bersalaman langsung dengan Jokowi dan JK.

Di atas kereta, Jokowi dan JK menyambut tangan-tangan warga yang ingin mengajak bersalaman. Dengan senyum lebar, keduanya terus menyalami warga dan melambaikan tangan di sepanjang Jalan Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka.

Sekitar pukul 14.15 WIB, tampak kereta kuda yang mengantarkan Jokowi dan JK serta Iriana dan Mufida tiba di Istana Merdeka. Sedangkan, warga dan relawan masih tampak berkerumun di luar pagar istana.
http://www.satuharapan.com/read-deta...-jalan-thamrin

---------------------------------






President Joko Widodo, A New Hope ....


Gua aja yang rakyat biasa, yang hanya bisa nonton lewat tivi, ribuan kilometer di luar jawa sana, sempat kok ketar-ketir menyaksikan begitu antusiasnya massa mendekati iring-iringan mobil kepresidenan itu. Gua rasa, anggota Pasmpampres dan aparat keamanan kagak pernah mimpi suatu saat menghadapi situasi seperti itu, setidaknya selama 45 tahun terakhir ini di dalam mengamankan keselamatan presiden RI. Alhamdulillah selamat. Semoga panjang umur saja untuk Pak Jokowi dan pak JK sampai tugasnya usai kelak


emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh yantique 20-10-2014 22:58
0
5.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.