Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f3bryk4Avatar border
TS
f3bryk4
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?
Ketika ekspektasi kamu untuk hidup enak dipatahkan oleh besarnya biaya yang harus kamu keluarkan, saatnya untuk menjalani gaya hidup low end! Artikel ini disarikan dari Facebook Group Jakarta Low End Living dan semoga bisa memberi kamu inspirasi untuk menemukan trik-trik simpel dan bisa dipraktekkan dalam hidup sehari-hari!

1. Tips menghemat gas (Lia Triaska Romein)

Saat merebus air atau masak yang kuah-kuah atau masak ayam/daging yang rada lama, coba masukin sendok/garpu stainless. Air jadi lebih cepat mendidih deh. Kalau pas ngungkep ayam/daging, api bisa dikecilin. Lumayan irit gas.
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

2. Minum dari air kendi (Adelina-Ayu Monareh)

Kendi yang baik adalah kendi yang terbuat dari tanah liat dengan proses pembakaran api tapi tanpa menggunakan glazuur. Dengan demikian molekul yang ada pada kendi itu tidak tertutup rapat. Keistimewaan dari kendi yang tak diberi glazuur adalah oksigen (O2) dapat masuk kedalam air melalui pori-porinya. Jadi air kendi tidak kalah dengan air oksigen dalam kemasan yang sering kita lihat iklannya.

Tekanan dari dalam kendi dan pori-pori dindingnya mampu menekan dan menyerap kandungan metal, racun dan kotoran yang ada dalam air tersebut sehingga air kendi menjadi lebih jernih dan sehat. Satu lagi keistimewaan air kendi adalah suhunya. Saat kita haus pasti kita ingin minum air yang segar, namun air dingin (air es) meskipun terasa segar tapi kurang baik bagi tubuh. Suhu air kendi sangat ideal. Air kendi tidaklah terlalu dingin, tapi sejuk. Sehingga terasa segar saat diminum dan menyehatkan bagi tubuh.

Air kendi akan lebih baik jika pada malam hari ditempatkan di luar ruangan dan menyatu dengan alam terbuka dan embun pagi. Saat bangun tidur dipagi hari, sebelum cuci muka dan gosok gigi, angkat kendi berisi air tersebut dan segera tenggak air kendi tersebut. Jika kebiasaan ini anda lakukan sepanjang hari pasti tubuh anda akan semakin sehat segar dan penuh gairah. Gue beli yang ukuran kecil (600ml) di pasar santa cuma Rp 20 ribu. Selain lebih sehat juga lebih keren ditaro diatas meja, kesannya vintage tradisional gitu.
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

3. Menghemat anggaran makan, bisa makan di kondangan orang (Willy Frank)
Numpang makan malam di kondangan orang. Pilihan menunya banyak, perut kuenyang. Modal baju rapih sama cenggangas cenggenges…
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

Tapi, jika ke-gep bisa memancing kontroversi emoticon-Big Grin
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

4. #LowEndCup (Tomy Rusmansjah)‎
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

5. Menjadi bagian dari solusi dan bukan polusi. (Aprianto Pinarso)

Pelan-pelan gue udah coba kalau lagi nggak butuh pake motor, gue ke kantor lebih sering pake sepeda atau jalan kaki (kebetulan ga sampe 15 menit uda sampe kantor). Wiken, klo ga sampe butuh boncengan dan jauh pun bisa pake sepeda, contoh: nge-mall, maen di taman, ke rumah sodara yg radiusnya masi deket. Atau KRL buat trip2 aga jauh.

Benefit: Badan seger, sampe kantor ga ngantuk, irit dan yg paling penting jadi bagian dari solusi.
ps: Dokter2 di Jakarta mengindikasi banyak anak muda di Jkt (25-35th) mulai banyak yg kena stroke ringan karena selain makanan juga kurang gerak-> wiken cuma buat tidur, trus weekdays kerja sambil duduk > 8jam sehari (dicampur stress di jalan dan kantor).

Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

Detail infografik ini juga menjelaskan perbedaan biayanya:
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

6. Rp 25000 bisa buat makan seminggu (Hadee Petok)

Kalo bukan buat kebutuhan properti syuting, mungkin gua ga akan kesini, selain nemenin nyokap n eyang. Belanja sayuran hijau, seplastik besar, 25rb aje, ga pake nawar. Takjub? pastinya,, bisa buat makan seminggu ini sih. tinggal pinter ngolahnya. Pilihan bijak, belanjalah di pasar tradisional. ‪
Menurut kamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?

Menurutkamu, 13 tips berikut ini jenius atau konyol?


Kok cuman 6, katanya ada 13?!


Yang lainnya silakan ke sumbernya langsung aja ya emoticon-Kiss


Sumber Artikel:

Spoiler for Sources:


Quote:
Diubah oleh f3bryk4 24-10-2014 04:44
0
2.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.