Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalovesy89Avatar border
TS
dalovesy89
Jelajah China, Nanchang the city of Heroes
Misi gan, newbie numpang bikin trit

Perjalanan kali ini adalah lanjutan dari cerita saya sebelumnya, singkat kata setelah beberapa hari di Nanchang untuk urusan pekerjaan, saat weekend tiba saya dan teman saya ditemani beberapa rekan kerja dari kota ini memutuskan untuk berkeliling kota Nanchang. Kota ini merupakan Surabaya nya China karena mendapat predikat City of Heroes. Disini juga terdapat danau yang lumayan besar bernama Danau Poyang dan suasananya juga sangat teduh karena banyak pepohonan dan juga ada jogging trek disekitar danau.

Setelah puas menikmati pagi di pinggir danau, kami memutuskan untuk mengunjungi salah satu museum pahlawan di kota ini yaitu August 1st Nanchang Uprising Memorial Museum. Temperature saat itu sekitar 9-13 C, ya memang lumayan dingin disini, tetapi untungnya saat itu adalah awal-awal musim semi jadi cuaca tidak terlalu menusuk. Dalam perjalanan ke museum kami sempat mampir ke pinggir sungai Ganjiang. Ada yang peristiwa menarik yang membuat kita mampir di pinggir sungai tersebut, ada seorang pria local yang berenang menyeberang sungai tersebut, seperti kita tahu temperature air saat itu sangat dingin dan juga sungai tersebut sangat lebar, kurang lebih sekitar 1 km.

Setelah cukup takjub dengan apa yang baru saja kita lihat, akhirnya kita melanjutkan perjalanan menuju jantungnya kota Nanchang dan tentu saja August 1st Nanchang Uprising Memorial Museum. Kami mengantri beberapa menit untuk memasuki museum tersebut, daripada di Indonesia, museum disini lebih ramai pengunjungnya, tak butuh waktu lama hingga akhirnya kami memasuki museum tersebut. Bayangan kami mungkin sedikit membosankan mengunjungi museum , akan tetapi setelah kami memasuki dan mengikuti tour di dalam museum tersebut, kami menjadi paham bahwa perjuangan saat itu sangat berat bagi rakyat China... ya kurang lebih sama seperti saat Indonesia memperjuangkan Kemerdekaan Republik kita tercinta.


selengkapnya di blog ane gan, mohon review nya

0
1.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.